15 Lagu Anak Bahasa Inggris Paling Terkenal Sepanjang Masa

lagu anak bahasa inggriss

Bahasa Inggris adalah bahasa yang penting untuk dipelajari. Selain bahasa Indonesia, sebagai bahasa ibunya, maka anak-anak Anda bisa mulai diajari bahasa Inggris sedikit demi sedikit sejak masih kecil. Salah satu mengajari bahasa Inggris pada anak-anak dengan mudah dan menyenangkan adalah dengan menggunakan lagu anak bahasa inggris. Dengan lagu anak bahasa inggris tersebut maka Anda bisa mengajarkan kosa kata bahasa Inggris melalui lirik lagu tersebut. Berikut ini 15 lagu anak bahasa inggris yang paling terkenal sepanjang masa dan bisa Anda ajarkan kepada anak Anda :

ABC Songs

ABC Songs adalah lagu anak yang menyebutkan alphabet satu persatu mulai dari A hingga Z. Dengan lagu ABC Songs ini maka anak-anak Anda bisa menghafalkan alphabet dengan mudah dalam bahasa Inggris. Karena lagu ini sangat umum diajarkan, Anda pasti dengan mudah bisa mengajarkannya kepada anak Anda sebagai dasar awal belajar bahasa Inggris untuk anak Anda.

Old McDomald Had A Farm

Meski Anda bukan seorang pengajar bahasa Inggris, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu yang satu ini. Lagu ini berisi tentang seorang anak yang berkunjung ke peternakan milik kakeknya, di sana ia belajar tentang nama-nama hewan beserta suaranya. Dengan lagu anak ini maka Anda bisa mengajarkan anak Anda nama-nama hewan dalam bahasa Inggris.

Twinkle Twinkle Little Star

Bisa dikatakan  bahwa lagu Twinkle Twinkle Little Star merupakan lagu bintang kecil versi bahasa Inggris. Anda bisa mengajarkan lagu anak bahasa inggris ini sembari duduk-duduk santai atau pada saat anak Anda akan tidur di malam hari.

Do-Re-Mi Song

Dengan mengajarkan lagu anak bahasa inggris bernama Do-Re-Mi Song kepada anak Anda maka Anda bisa sekaligus mengajarkan kepada anak Anda tentang nada. Lagu ini merupakan lagu yang terkenal dari drama musikal berjudul The Sound Of Music.

The Itsy Bitsy Spider

Lagu ini sebenarnya berasal dari Amerika Serikat yang menceritakan tentang seekor laba-laba yang sedang memanjat ke atas pipa saluran air. Di beberapa Negara, lagu ini memiliki versinya masing-masing.

Five Little Ducks

Lagu anak yang satu ini tidak hanya akan mengajarkan anak-anak Anda tentang kosa kata dalam bahasa Inggris namun juga bisa mengajarkan anak-anak Anda untuk berhitung. Karena dalam liriknya terkandung kalimat anak-anak bebek yang pergi ke bukit satu persatu sehingga berkuranglah bebek yang berada di dalam kolam.

Five Little Monkeys

Versi lainnya dari lagu anak yang berjudul Five Little Ducks adalah Five Little Monkeys. Keduanya merupakan lagu anak yang mengajarkan untuk berhitung, namun dalam lagu ini yang dihitung adalah monyet.

Baby Shark

Lagu Baby Shark merupakan lagu anak yang baru-baru ini booming, lagu ini sebenarnya berasal dari film kartun. Karena lagunya yang ceria dengan kata-katanya yang tidak terlalu rumit maka dengan cepat lagu ini menjadi terkenal.

You Are My Sunshine

Lagu ini mengisahkan tentang rasa kasih sayang seorang orangtua kepada anaknya. Anda bisa mengajarkan lagu ini kepada anak-anak Anda untuk memberitahu betapa berharganya ia bagi Anda.

Que Sera Sera

Anda juga pastinya cukup sering mendengar tentang lagu anak yang satu ini. Lirik lagu ini mengajarkan kepada anak-anak untuk tidak terlalu khawatir soal masa depan, jika terjadi maka akan terjadi.

London Bridge Is Falling Down

Dengan lagu anak yang satu ini Anda bisa mengajarkan kepada anak Anda untuk tidak mudah menyerah, seperti London Bridge yang berkali-kali runtuh namun tetap bisa diperbaiki dan berdiri kembali.

Mary Had A Little Lamb

Lagu ini menceritakan tentang seorang anak bernama Mary yang memiliki hewan peliharaan yaitu domba.

I’m A Little Teapot

Lagu ini adalah lagu yang mudah dihafal dengan lirik yang menyenangkan, lagu ini bercerita tentang aktivitas teko teh saat sedang menuangkan secangkir teh. Lagu ini cukup populer di Amerika Serikat.

Humpty Dumpty

Lagu ini merupakan lagu yang berasal dari Negara Inggris dan sangat populer sejak tahun 1870. Maka dari itu lagu ini bisa dikatakan merupakan lagu lawas. Humpty Dumpty ini merupakan lagu yang menceritakan tentang sebutir telur yang duduk di atas jembatan pembatas lalu kemudian terjatuh.

Johnny, Johnny, Yes Papa

Dengan lagu anak ini maka Anda tidak hanya mengajarkan anak tentang kosa kata bahasa Inggris saja, namun Anda juga bisa mengajarkan kepada anak Anda untuk merespon panggilan. Pada lagu ini, Anda akan menyanyikan sebuah lirik kemudian anak diwajibkan untuk meresponnya.


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


%d bloggers like this: