Lewat 3 Akun YouTube Ini, Kamu Bisa Belajar Bahasa Inggris Gratis!

Ilustrasi keluarga sedang memanfaatkan YouTube untuk belajar bahasa Inggris - Edu2Review
Ilustrasi keluarga sedang memanfaatkan YouTube untuk belajar bahasa Inggris – Edu2Review

Kamu tidak perlu tinggal di negara berbahasa Inggris untuk menjadi fasih berbahasa Inggris. Tinggal di negara sendiri dan temukan cara terbaik untuk belajar bahasa Inggris. Sebab, kini ada banyak sekali cara terbaik untuk belajar bahasa inggris.

Pada pembahasan artikel ini, Edu2Review akan merekomendasikan beberapa cara terbaik untuk belajar bahasa Inggris otodidak, dengan baik dan cepat. Cara paling efektif adalah melalui channel YouTube belajar bahasa inggris.

Sebelum membahas mana saja rekomendasi channel YouTube terbaik untuk belajar bahasa Inggris dengan cepat, kami akan memberikan kalian sedikit tips untuk belajar bahasa Inggris terlebih dahulu!

Kelilingi Diri dengan Bahasa Inggris

Kamu tidak perlu pergi ke luar negeri hanya untuk belajar bahasa Inggris. Kini kamu bisa menemukan cara tersendiri untuk menjadikan bahasa Inggris bagian dari kehidupan sehari-hari di rumah. Misalnya seperti membaca koran, mendengarkan radio, atau mendengarkan bahasa Inggris di ponsel kamu saat bepergian untuk bekerja.

Gunakan Bahan Otentik

Hanya membaca bahasa Inggris di buku teks bisa membosankan. Cobalah membaca teks bahasa Inggris yang ditulis untuk dan oleh penutur asli. Ini akan menjadi tantangan pada awalnya tetapi jauh lebih menarik setelah kamu bisa melakukannya. Jika kamu tidak dapat menemukan buku atau majalah berbahasa Inggris. Gunakan internet untuk membaca berita dalam bahasa Inggris setiap hari.

Belajar bahasa Inggris dari YouTube

Manfaatkan Youtube sebagai tempat belajar bahasa Inggris online gratis! YouTube memiliki banyak sekali video yang ditawarkan, dari segala genre. Apa yang kamu minati? Apakah kamu tertarik dengan musik? Fesyen? Olahraga? Masak memasak? Make up? Binatang atau tumbuhan? Apa pun minat kamu, ketikkan di area pencarian di YouTube, pilih video, lalu tonton dan dengarkan.

Jika kamu bingung mencari channel YouTutube mana yang menyediakan pembelajaran bahasa Inggris, maka kamu tidak perlu khawatir lagi. Karena pada pembahasan di bawah ini, kami akan memberikan kamu 3 channel YouTube terbaik untuk belajar bahasa Inggris.

Berikut Merupakan Channel YouTube Belajar Bahasa Inggris Terbaik untuk Kamu!

VOA Learn English

Ini adalah ide yang sangat keren dari perusahaan berita terkenal Voice of America. Setiap pelajaran seperti laporan berita TV biasa, tetapi disajikan oleh guru bahasa Inggris yang terlatih dan mereka lebih lambat, dengan subtitle dan bahasa yang lebih sederhana.

Ini berarti kamu dapat belajar tentang topik-topik menarik dan membiasakan diri menonton berita bahasa Inggris sambil meningkatkan keterampilan bahasa Inggris kamu secara bersamaan!

Rachel’s English

Jika prioritas kamu adalah pengucapan, channel satu ini adalah salah satu tempat terbaik untuk belajar! Rachel dilatih sebagai penyanyi klasik dan dia adalah seorang ahli dalam menunjukkan kepada orang-orang bagaimana mengubah cara mereka menggerakkan mulut dan lidah mereka untuk membuat suara yang tidak biasa mereka lakukan.

Business English Pod

Bahasa Inggris yang digunakan di tempat kerja atau dalam konteks bisnis bisa sangat berbeda dengan bahasa Inggris informal, tetapi sulit untuk mempraktikkannya sendiri! Itu sebabnya Business English Pod sangat bagus. Ini memiliki video yang mendalam tentang semua situasi dan jenis kosa kata yang berbeda yang mungkin perlu kamu pelajari untuk pekerjaan kamu. Ini saluran yang sangat luar biasa untuk pelajar bahasa Inggris bisnis! 

Itulah dia 3 channel YouTube belajar bahasa Inggris terbaik yang kami rekomendasikan. Tunggu apalagi? Daripada menghabiskan kuota internetmu untuk hal yang tak penting, lebih baik segera subscribe channel-channel di atas dan tonton secara rutin agar kamu mendapatkan ilmunya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: