Asah Kemampuan Listening Anak dengan 3 Cerita Legenda dalam Bahasa Inggris Ini!

Robin Hood adalah salah satu cerita legenda dalam bahasa Inggris yang populer - Edu2Review
Robin Hood adalah salah satu cerita legenda dalam bahasa Inggris yang populer – Edu2Review

Sejarah penuh dengan legenda memang membingungkan sekaligus menghibur orang selama ribuan tahun. Legenda berasal dari berbagai budaya di seluruh dunia beberapa masih dianggap sebagai keyakinan yang kuat.

Namun, beberapa dari legenda tersebut telah memudar seiring waktu. Padahal, cerita legenda bisa menjadi alat pembelajaran, terutama untuk anak-anak. Cerita legenda dari luar negeri yang berbahasa Inggris apalagi. Berkat jalan ceritanya yang unik, anak bisa lebih mudah mencernanya. Mereka pun bisa belajar bahasa Inggris otodidak hanya dengan membaca cerita legenda. Nah, di bawah ini adalah beberapa cerita legenda dalam bahasa Inggris yang bisa digunakan untuk mengasah bahasa Inggris anak-mu. Berikut ini adalah beberapa cerita legenda tersebut!

Legenda Lady Godiva

Lady Godiva adalah seorang wanita Anglo-Saxon dan istri penguasa Coventry, Inggris. Dia sangat mencintai suaminya, tetapi selalu menentang cara dia memperlakukan rakyatnya. Ketika suaminya mengeluarkan pajak yang besar pada penduduk setempat, Lady Godiva memintanya untuk menghentikan pajak yang menindas ini, yang disebut “Heregeld” . Menurut legenda, suami Godiva membalas bahwa dia hanya akan menghentikan pajak jika dia naik melalui jalan-jalan di Coventry tanpa busana.

Dan dia melakukannya, menutupi dirinya hanya dengan rambutnya. Versi selanjutnya dari legenda mengklaim bahwa Lady Godiva mengirim utusan melalui kota sebelumnya, memperingatkan penduduk kota untuk tetap di dalam dan menutup jendela mereka, selama tindakan ini.

Legenda Robin Hood

Robin Hood adalah salah satu karakter legendaris paling terkenal sepanjang masa. Meskipun keberadaannya tidak diverifikasi dengan jelas, ia diyakini sebagai orang Inggris sejak abad pertengahan. Tidak sampai 1589 bahwa klaim pertama Robin Hood sebagai pencuri yang mencuri dari orang kaya untuk diberikan kepada orang miskin mulai muncul. Robin Hood kemudian menjadi simbol mulia perlawanan terhadap tirani.

Robin Hood yang legendaris itu dikenal sebagai musuh Sheriff dari Nottingham, dan balada kemudian memasangkannya dengan seorang pendamping, Maid Marian. Dipercayai bahwa ia memiliki sekelompok pria yang bekerja untuknya yang ia sebut sebagai “Merry Men”.

Cobalah Baca Juga Cerita Legenda Dalam Bahasa Inggris Berikut Ini!

Legenda Atlantis

Diyakini bahwa sekitar 9.600 tahun yang lalu, ada sebuah pulau bernama Atlantis. Orang-orang Yunani Kuno menyebut tempat ini sebagai kota suci dan percaya bahwa itu dulu terletak di luar Pilar Hercules. Pulau itu dikatakan telah tenggelam karena dikalahkan oleh Athena. Penjelasan logis dari masalah ini, bagaimanapun, adalah bahwa pulau itu tenggelam karena kejang bawah laut atau letusan gunung berapi.

Lokasi Atlantis diberikan sebagai tempat di Laut Mediterania atau Samudra Atlantik. Namun, menurut banyak penelitian, tidak pernah ada pulau seperti itu. Masalah ini telah diperdebatkan selama berabad-abad, karena beberapa masih percaya bahwa pulau itu memang ada.

Robin Hood adalah salah satu cerita legenda dalam bahasa Inggris yang populer - Edu2Review
Little Robin Hood riding toy horse. Robin Hood childhood. Child Robin Hood. Medieval legends. Heroes of medieval legends. Halftone background.

Bloody Mary adalah salah satu hantu paling populer di dunia. Tapi siapa dia sebenarnya? Tidak ada yang tahu. Ada ratusan legenda tentang karakter legendaris yang terkenal ini. Beberapa mengatakan dia adalah seorang janda yang membunuh anak-anaknya, sementara yang lain mengatakan dia adalah seorang anak muda yang dibunuh dan berkeliaran di sekitar kuburnya.

Salah satu legenda tentang Bloody Mary mengatakan bahwa jika seseorang mengatakan “Bloody Mary” tiga kali di depan cermin setelah tengah malam, hantu Mary akan muncul dan membunuh mereka. Beberapa legenda juga menggambarkannya sebagai hantu yang baik, tetapi dia paling sering dilihat sebagai roh jahat.

Itulah dia beberapa cerita legenda dalam bahasa Inggris yang bisa menjadi bahan untuk belajar bahasa Inggris untuk anak anak. Apabila kamu ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris anakmu, maka bisa mencoba menceritakan cerita legenda dalam bahasa Inggris di atas kepada mereka!

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: