3 Situs Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris Online Gratis

Ilustrasi seorang remaja perempuan sedang belajar bahasa Inggris online gratis di rumah - Edu2Review
Ilustrasi seorang remaja perempuan sedang belajar bahasa Inggris online gratis di rumah – Edu2Review

Jika satu-satunya tujuan kamu belajar bahasa Inggris adalah untuk menerima dasar-dasar percakapan dan tidak lebih dari itu, maka bahasa Inggris tak akan jadi hal yang terlalu sulit bagimu. Namun, jika tujuanmu untuk hal yang lebih dari itu, misalnya untuk tujuan akademik atau profesional, maka ilmu yang harus dimiliki otomatis harus lebih banyak. 

Memiliki tujuan yang lebih tinggi berarti kamu akan menemukan hal-hal dalam bahasa itu sendiri yang tidak mudah dipelajari. Banyak sekali situs belajar bahasa Inggris online gratis yang banyak tersedia di internet saat ini. Namun, sebagian besar orang masih belum mengetahuinya.

Mempelajari bahasa inggris sebetulnya sangat mudah. Tak harus melulu pergi ke tempat les bahasa Inggris. Jika kamu masih merasa kesulitan dalam mempelajari bahasa Inggris dengan benar, coba cek beberapa tips lainnya dari kami. Nah, dan salah satu tips lain yang kami sarankan adalah dengan kursus bahasa inggris secara online di situs yang akan kami rekomendasikan pada pembahasan artikel ini.

Berikut Merupakan 3 Situs Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris Online Gratis!

BBC Learning English

Situs web BBC untuk belajar bahasa Inggris memiliki banyak sumber daya gratis, termasuk kursus di berbagai tingkatan, drama online untuk diikuti, kosakata, tata bahasa dan praktik mendengarkan, kata-kata dalam berita dan menilai artikel tentang segala macam topik menarik. Ada bagian untuk anak-anak, remaja dan orang dewasa.

British Council Learn English

Di sini kamu dapat menemukan sumber video dan audio gratis untuk pelajar dari segala usia dan di semua tingkatan, termasuk permainan, keterampilan bahasa Inggris melalui sepakbola, opera sabun mini, podcast, artikel dan forum diskusi untuk mengajukan pertanyaan, menemukan saran tentang belajar bahasa Inggris dan membuat teman dari seluruh dunia.

TED

Di sini kamu dapat menemukan ratusan ceramah singkat yang menarik oleh para ahli dalam segala hal mulai dari desain hingga psikologi. Meskipun bukan situs web untuk belajar bahasa Inggris, situs ini sangat mudah diakses oleh penutur asli. Teks tersedia dalam bahasa Inggris untuk setiap pembicaraan.

Itulah dia 3 situs terbaik untuk belajar bahasa Inggris online gratis yang harus kalian kunjungi. Nah, setelah mengetahui nama situs tersebut, kira-kira, apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari belajar bahasa Inggris lewat online?

Keuntungan belajar bahasa Inggris online gratis

1. Lebih hemat biaya, waktu, dan tenaga

Ketika belajar secara online, kamu tak akan dipungut biaya kursus bahasa Inggris apapun. Semua modul pembelajaran disediakan secara gratis, dan bisa kamu akses kapan pun, dimana pun. Tak hanya hemat dari segi biaya, kamu juga hemat waktu dan tenaga. Tak perlu datang ke tempat les dan menerjang macet!

2. Lebih paham teknologi

Selain belajar bahasa Inggris lewat media online, kamu juga sembari belajar mengenal ragam teknologi canggih dan modern. Jadi, hal ini bisa membuatmu jauh dari kata gagap teknologi (gaptek)! Apalagi untuk orang tua yang menginginkan anaknya belajar bahasa Inggris sejak dini. Memanfaatkan layanan  gratis secara online merupakan pilihan tepat. Sambil hanya jago berbahasa Inggris, anak-anak juga semakin mudah mengenal teknologi

3. Lebih fleksibel untuk berbagai usia

Apabila kamu belajar bahasa Inggris di tempat les, kemungkinan besar lembaga les tersebut sudah membagi-bagi kelas sesuai dengan usia. Orang dewasa tentu bergabung dengan orang dewasa, begitu pula dengan anak-anak. Tapi, bagaimana jika kamu benar-benar mau belajar bahasa Inggris dari nol, sedangkan usiamu sudah cukup dewasa? Tentu kamu harus menyamakan kemampuan dengan murid seumuranmu yang ilmu bahasa Inggris-nya sudah di atasmu. Nah, dengan belajar lewat online, kamu pun bisa mulai belajar sendiri dasar-dasar bahasa Inggris melalui materi bahasa Inggris untuk anak-anak. Selain lebih fleksibel, kamu pun tak perlu malu!

Comments 1

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: