4 Cerpen Bahasa Inggris Terpopuler, Cocok Dibaca Anak-Anak!

Enid Blyton, salah satu pengarang kumpulan cerpen bahasa Inggris yang populer - Edu2Review
Enid Blyton, salah satu pengarang kumpulan cerpen bahasa Inggris yang populer – Edu2Review

Anak-anak di usia sekolah dasar atau menengah pertama biasanya mulai mempelajari bahasa Inggris yang lebih kompleks. Mereka mulai mengenal banyak grammar, dan banyak kosakata baru yang rumit. Untuk mendukung kemampuan bahasa Inggris mereka, para orang tua bisa memberikan kumpulan cerpen bahasa Inggris untuk mereka baca. 

Kenapa cerpen bahasa Inggris lebih efektif?

Kegiatan membaca bisa menjadi membosankan untuk beberapa orang, terutama anak-anak yang cenderung lebih suka belajar dengan audio visual. Maka dari itu, memberikan mereka buku bacaan tebal yang tak memiliki jalan cerita tentu akan membuat mereka malas duluan untuk belajar bahasa Inggris. Novel pun membutuhkan komitmen untuk menyelesaikannya. Para orang tua bisa memberikan kumpulan cerpen untuk dibaca anak-anak sebelum tidur, selama perjalanan, atau menghabiskan waktu istirahat di sekolah. Inilah alasan kenapa cerita pendek atau cerpen adalah solusi yang efektif untuk membuat anak-anak suka belajar bahasa Inggris otodidak.

Di sini, Edu2Review telah mengumpulkan 4 dari cerita pendek bahasa Inggris koleksi terbaik, dari segala macam latar belakang dan sumber, untuk membantu kamu para orang tua mencari cerpen yang menarik untuk anak-anak. 

Cerpen bahasa inggris ini adalah yang terbaik dari yang terbaik. Masih ada berita yang lebih baik lainnya! Buku-buku yang ada di dalam daftar ini tersedia secara online gratis. Dari buku klasik yang diterbitkan pada 1900-an, hingga cerita pendek yang meledak pada akhir 2019, berikut adalah 4 cerita pendek gratis terbaik untuk dibaca anak-anak.

“Pig” oleh Roald Dahl

“Pig” merupakan salah satu cerita pendek karangan Roald Dahl yang diterbitkan pada tahun 1960 dalam koleksi buku cerpen Kiss Kiss. “Pig” menceritakan kisah menyeramkan tentang sisi gelap sifat manusia. Di sini, seorang anak lelaki yang tumbuh menjadi koki mencari resep terakhir yang sulit dipahami. Ini adalah kisah yang memperingatkan orang tua tentang persiapan anak ke realitas dunia yang lebih besar, terutama untuk melindungi anak-anaknya.

“Si Babi Ungu” oleh Enid Blyton

Si Babi Ungu, masuk ke dalam serial kumbang karya Enid Blyton. Dalam buku ini, terdapat beberapa cerpen yang berisi pesan moral yang sangat bagus untuk pembacanya dari berbagai kalangan. Jadi, bagi para Ibu yang belum mempersiapkan bacaan untuk anak-remajanya, buku ini bagus sekali dan tetap masih bisa dibaca meski sudah dewasa.

“Binky Si Tukang Pinjam” oleh Enid Blyton

Masih dari seri kumbang Enid Blyton, cerita “Binky Si Tukang Pinjam” terdapat dalam buku cerpen berjudul Tommy Si Pengadu. Binky suka meminjam barang pada orang lain, tapi tak pernah dikembalikan. Lalu semua orang yang pernah barangnya dipinjam Binky jadi marah dan gelisah, mereka menagih janji Binky untuk mengembalikan barang yang dipinjam. Namun Binky tidak menepati janji. Akhirnya sebuah kejadian mengubah hidup Binky. Barang-barang yang dipinjamnya melayang keluar dari rumah menuju pemiliknya. Tak ada satu pun yang tersisa di dalam rumahnya. Bahkan ia tak memiliki tempat tidur dan selimut. Jadi ia harus merasakan akibat perbuatannya, Binky tidur beralaskan rumput karena tak ada satupun yang mau meminjamkan barang padanya.

Tidak Hanya Itu Saja Cerpen Bahasa Inggris Terbaik yang Kami Rekomendasikan, Cobalah Juga Salah Satu Cerpen Berikut!

“Cara Menjadi Penulis” oleh Lorrie Moore

Diceritakan dalam sudut pkamung orang kedua , cerita dari antologi debutan swadaya ini, Moore, membantu melihat dengan jujur ​​kehidupan batin seorang seniman yang berjuang. Melalui penggunaan POV yang tidak biasa. Penulis berhasil mengubah pembacanya menjadi orang kepercayaan membuatnya sangat jelas bahwa ‘kamu’ yang dibicarakan narator sebenarnya adalah dirinya sendiri. Seluruh koleksi ini layak dibaca karena mengandung banyak wawasan, humor, dan mengabaikan norma-norma sastra.

Itulah dia 4 cerpen bahasa Inggris terbaik yang Edu2Review rekomendasikan untuk anak-anak usia remaja. Bagaimana? Jika masih kurang, kamu juga bisa lho membaca cerita legenda dalam Bahasa Inggris supaya makin lancar. Kamu malas membaca? Tenang, masih banyak kok alternatif lain supaya lancar berbahasa Inggris. Salah satunya adalah dengan mempelajari idiom bahasa Inggris yang banyak terdapat di kehidupan sehari-hari. 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: