5 Pilihan Terbaik Sekolah Internasional di Depok Beserta Biayanya

Memilih sekolah merupakan salah satu fase penting dalam kehidupan seorang anak dan juga orang tuanya. Hal ini bisa menjadi faktor penentu jalan hidup dan keberhasilan seorang anak dalam meniti masa depan. Masuk ke sekolah internasional  dapat menjadi sebuah keputusan terbaik yang bisa diambil oleh orang tua bagi anak – anaknya.

Sekolah internasional memiliki banyak kelebihan karena faktor kurikulum lengkap berstandar internasional dan faktor tenaga pengajar yang berkualitas. Hanya saja pada sisi yang lain juga menuntut usaha keras dari sisi finansial karena hampir semua sekolah internasional mematok biaya pendidikan yang tinggi.

Sebagai salah satu kota penyangga ibukota DKI Jakarta, Depok terkenal akan aksesnya yang mudah ke tempat tempat bergengsi di daerah Jakarta. Oleh karena itu perkembangannya boleh dibilang cukup berkembang dan daerahnya yang asri menjadikan Depok sering menjadi pilihan tempat tinggal banyak orang. Karena perkembangan yang cukup pesat itu membuat kebutuhan sekolah berkualitas menjadi meningkat juga. Nah buat kamu warga Depok dan sekitarnya, berikut ini beberapa sekolah internasional di Depok yang dapat menjadi pilihan terbaik untukmu!

Sekolah Pribadi Depok

Sekolah Pribadi Depok

Salah satu sekolah dalam daftar sekolah internasional di Depok adalah Sekolah Pribadi Depok. Sekolah ini memiliki ciri khas karena pengaruh budaya Turki yang sangat kental. Sekolah Pribadi Depok berada di jalan Margonda Raya. Sekolah ini menggunakan dua bahasa pengantar atau bilingual. Terdapat kesempatan untuk belajar bahasa Inggris dengan lebih serius ketika bersekolah di Pribadi Bilingual Boarding School ini karena telah menjalin kemitraan dengan Amity College dari Australia. Kemitraan ini diwujudkan dengan adanya Studi dan Reading Camp yang difasilitasi oleh kedua pihak.

Sekolah internasional yang terakreditasi ini memiliki misi mewujudkan generasi dengan akhlak mulia, mampu bersaing, berprestasi serta memiliki wawasan global dengan landasan budaya Indonesia. Sekolah Pribadi Depok merupakan bagian dari jaringan Cambridge International School.

Untuk bersekolah di sini; kamu harus menyiapkan dana untuk uang pangkal sekolah Rp 40.000.000; uang pangkal asrama Rp 10.000.000; SPP sekolah Rp 3.800.000 per bulan dan SPP asrama 2.200.000 per bulan.

Depok Montessori School

Sekolah Montessori Depok ini menggunakan prinsip pembelajaran yang menyenangkan dengan permainan dan aktivitas yang ditentukan oleh anak sebagai subyek. Metode ini diyakini mampu meningkatkan daya pikir dan keterampilan anak melalui rasa ingin tahu yang mereka miliki. Cara tersebut juga dapat mengajarkan keterampilan – ketrampilan baru serta keterampilan kreatif dalam proses belajar yang dijalani.

Ciri khas kelas – kelas di sekolah internasional ini adalah kelompok – kelompok kecil. Siswa didorong untuk berkembang menjadi pribadi mandiri dengan instruksi minimal dari guru. Tujuan pendidikan di Depok Montessori School adalah pertumbuhan emosional, sosial, akademis dan spiritual untuk anak berusia 4 bulan hingga 12 tahun.

Biaya SPP pendidikan sekolah internasional di Depok ini sekitar Rp 5.500.000 per bulannya.

Springfield School Raffles Hills Cibubur

Sprinfield Raffles Hills

Sekolah internasional ini menggunakan kurikulum internasional dan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar di sekolah. Sejak bulan November 2016; Springfield School Raffles Hills telah mendapat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional. Pembagian kelas di sekolah ini dibuat berdasarkan usia untuk anak – anak antara 18 bulan hingga 6 tahun di kelas Toddler, level Primary untuk P1 – P6 serta Secondary School untuk G7 – G10. Metode pembelajaran di sekolah ini terbilang unik karena diadaptasi dari metode belajar dari Singapura, Inggris dan Amerika Serikat.

Springfield School memadukan kurikulum Cambridge dan kurikulum nasional. Siswa akan mendapatkan Cambridge Examinations untuk kelas 3 hingga 6, grade 8, 10, 11 dan 12. Selain itu siswa juga dapat mengikuti Ujian Nasional jika menginginkannya. Sekolah ini memiliki fasilitas pendukung kegiatan sekolah berupa lapangan serbaguna, lapangan basket, laboratorium, area bermain, ruang musik dan perpustakaan. Berdasar info sekolah internasional di Depok yang beredar; kebutuhan biaya pendidikan di sekolah ini berkisar antara Rp 30.000.000 hingga Rp 40.000.000 per semester.

Selain sekolah internasional di Depok, temukan juga sekolah internasional di daerah-daerah lainnya:

Kinderfield Primary School Depok

Sekolah ini merupakan sekolah dasar dengan standar internasional. Kinderfield Primary School memiliki prinsip belajar yang tinggi dan menyisipkan aktivitas belajar pada berbagai permainan. Sekolah ini dirancang untuk memberi dukungan lingkungan belajar agar siswa menjadi lebih komunikatif, kritis dan tumbuh menjadi pribadi yang mandiri. Setiap anak dianggap sebagai pribadi yang unik dan mendapat fasilitas yang disesuaikan dengan potensi berdasar program belajar dan kurikulum sekolah.

Salah satu metode pendidikan yang istimewa dari sekolah ini adalah kontribusi orang tua dalam kegiatan belajar anak. Hal ini penting agar aktivitas belajar dan perkembangan anak selalu terpantau; baik ketika di sekolah dan juga di rumah.

Biaya pendidikan untuk kelas TK di Kinderfield School adalah Rp 11.500.000 untuk uang pangkal dan SPP sebesar Rp 3.000.000 untuk setiap 3 bulan.

Zamzam Syifa Boarding School

Zamzam Syifa boarding School

Sesuai dengan namanya; Zamzam Syifa ini merupakan sekolah asrama hasil kerja sama yayasan Zamzam Global Insani dan yayasan As Syifa Al Khoeriyyah. Sekolah internasional di Depok ini berada di area hunian Apartemen Islami Zamzam Tower Depok. Sekolah asrama ini memiliki jenjang pendidikan SMP dan SMA untuk siswa putra dan putri.

Zamzam Syifa Boarding School merupakan sekolah bilingual yang menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Arab sebagai bahasa pengantar di kelas. Sekolah ini menggunakan metode pendidikan untuk perkembangan akhlak dan karakter. Selain itu juga bertujuan memajukan ilmu pengetahuan dan mengembangkan potensi diri siswa. 

Sebagai sekolah Islam; sekolah internasional ini tetap berdasarkan nilai – nilai Islam tetapi tetap berwawasan global. Selain pelajaran sekolah pada umumnya; siswa juga akan mendapat kelas khusus untuk mendalami Al Quran.

Untuk dapat bersekolah di Zamzam Syifa Boarding School maka orang tua siswa harus menyiapkan biaya sekolah internasional di Depok ini dengan dana Rp 42.000.000 hingga Rp 70.000.000 untuk uang pangkal, uang tahunan Rp 13.500.000 untuk kebutuhan buku dan modul belajar, serta SPP sekolah sebesar Rp 3.000.0000 dan SPP asrama sebesar Rp 3.500.000.


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


%d bloggers like this: