5 Rekomendasi Buku IELTS Terbaik untuk Belajar Sendiri di Rumah!

Preparing for Exams
Seorang pria sedang mempersiapkan diri dengan berlatih menggunakan buku IELTS – Edu2Review

Mempersiapkan ujian IELTS memang membutuhkan usaha ekstra yang tak jarang melelahkan. Namun jangan khawatir, karena usaha tak akan pernah mengkhianati hasil. Selama kamu memiliki kesabaran, kemauan untuk belajar, dan tekad yang bulat, kamu akan melakukannya dengan baik. Satu hal lagi yang kamu perlukan supaya berhasil melewati ujian IELTS adalah mempelajari materi ujian di buku-buku, terutama buku IELTS yang bisa dipelajari sendiri di rumah.

Buku-buku semacam itu akan membantu kamu lebih memahami apa yang akan terjadi pada ujian dan bagaimana memperoleh nilai tinggi. Namun ketika pergi ke toko buku, kamu pasti bingung karena ada banyak opsi buku IELTS yang beredar di pasaran. Tentu kamu mau mencari yang terbaik supaya uang yang dikeluarkan tak sia-sia. Di artikel ini, Edu2Review akan merekomendasikan 5 rekomendasi buku ielts terbaik untuk dipelajari secara mandiri. Penasaran dengan buku-buku tersebut? Langsung saja, ini dia daftar lengkapnya!

Barron’s IELTS Superpack

Tak punya waktu untuk mendatangi kelas persiapan IELTS secara intensif? Buku ini adalah solusinya! Jika kamu bertanya ke penjual buku, sebagian besar dari mereka pasti akan merekomendasikan buku ini. Wajar saja, buku ini adalah salah satu buku persiapan tes bahasa Inggris IELTS terbaik.

Di dalam Barron’s IELTS Superpack, kamu akan menemukan 4 buku, yaitu Barron’s IELTS 4th Edition (terbaru dari panduan IELTS Barrons) beserta 1 audio CD MP3, dan ada Barron’s IELTS Practice Exam 2nd Edition dengan 2 CD audio. Tidak berenti di situ, ada pula Barrons Essential Words for the IELTS 2nd Edition beserta 1 audio CD MP3, dan Barrons IELTS Strategies and Tips beserta 1 audio CD MP3. Buku ini memiliki pembahasan yang sangat rinci dan menyeluruh tentang bagaimana teknik dan strategi para calon peserta dalam menjawab pertanyaan tes IELTS dengan benar.

The Official Cambridge Guide to IELTS

Dibandingkan dengan buku persiapan IELTS lainnya, buku ini diperuntukkan bagi pelatihan sertifikasi bahasa Inggris IELTS Academic dan General. The Official Cambridge Guide to IELTS menawarkan saran dan kiat berdasarkan pengalaman peserta tes sebelumnya, bersama dengan penjelasan yang jelas tentang cara mencapai skor tinggi. Berlatih dengan delapan tes latihan resmi dan panduan langkah demi langkah untuk setiap bagian dari tes.

Cambridge IELTS 13 Academic Student’s Book

Edisi terbaru dari seri Cambridge IELTS Academic, buku ini menawarkan makalah ujian otentik langsung dari Cambridge Assessment English. Keunggulan dari buku satu ini, mereka persis seperti ujian yang sebenarnya. Ini berisi empat tes lengkap untuk kandidat Akademik. Selain itu, pengantar untuk semua modul dan sistem penilaian keseluruhan, dan bagian jawaban yang komprehensif.

Official IELTS Practice Materials

Ditulis oleh mitra IELTS seperti penguji Cambridge ESOL dan penulis materi ujian IELTS, buku khusus ini menunjukkan bagaimana setiap bagian dinilai. Penulis juga memberikan tips yang berharga. Di dalamnya, kamu akan menemukan tes praktik di semua bagian untuk IELTS Academic dan General, lembar jawaban, kaset, komentar penguji dan banyak lagi. Official IELTS Practice Materials tidak hanya dibuat untuk calon peserta ujian, tetapi juga untuk guru yang mempersiapkan peserta mengikuti ujian IELTS.

Road to IELTS

Walaupun bukan berbentuk buku fisik seperti yang ada di dalam daftar atas, Road to IELTS tetap bisa kamu pertimbangkan sebagai salah satu merupakan kursus online interaktif yang resmi diproduksi oleh British Council. Di dalam modul ini terdapat total 36 tes latihan individu dengan kunci jawaban, dan video dari 5 kandidat yang mengambil tes Berbicara – semua disediakan oleh British Council. Namun perlu diketahui juga bahwa untuk mendapatkan versi lengkap dari Road to IELTS, kamu harus terdaftar sebagai anggota kursus intensif IELTS di British Council terlebih dahulu.

Nah, jadi itulah dia 5 rekomendasi buku ielts terbaik yang telah kami sajikan untuk kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu, dan semangat mengejar skor tinggi pada ujian IELTS nanti!

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: