5 Rekomendasi Sekolah Internasional untuk Perkenalkan Bahasa Inggris untuk Anak!

Seorang murid sedang diajarkan oleh guru bahasa Inggris untuk anak - Edu2Review
Seorang murid sedang diajarkan oleh guru bahasa Inggris untuk anak – Edu2Review

Kami selalu menginginkan yang terbaik dari yang terbaik untuk anak-anak kami, dan pendidikan adalah hal nomor satu yang harus kami perhatikan dengan serius. Dari memilih sekolah terbaik, guru terbaik, ekstrakurikuler terbaik kita harus pintar, dan juga terbuka tentang setiap kemungkinan.

Jakarta adalah salah satu kota tersibuk dan modern di Asia, dengan area bisnis yang berkembang, tempat hiburan, dan tentu saja pendidikan. Begitu banyak sekolah sekarang ditawarkan bagi pengunjung asing atau mereka yang ingin anak-anak mereka menerima pendidikan kelas dunia untuk memudahkan masa depan mereka seperti belajar bahasa Inggris, termasuk memilih perguruan tinggi dan karier masa depan.

Berikut adalah beberapa sekolah internasional terbaik yang ditawarkan Jakarta, dan bervariasi dalam banyak aspek seperti kurikulum, pengajaran, dan lokasi.

Sekolah Global Jaya

Global Jaya School atau GJS dianggap sebagai salah satu sekolah internasional paling populer di Jakarta. Siswa dan mantan siswanya terdiri tidak hanya anak-anak ekspatriat atau pengunjung asing tetapi juga selebritas dan anak-anak mereka.

Global Jaya School adalah Sekolah Dunia IB di Jakarta yang didedikasikan untuk menyediakan sistem akademik yang unggul, juga berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang dapat memperluas pikiran dan minat mereka. Misalnya, sepak bola dan olahraga lainnya tidak hanya dimainkan oleh anak laki-laki tetapi juga anak perempuan, yang unggul di dalamnya. Program yang ditawarkan Global Jaya School adalah PYP atau Program Tahun Utama, MYP atau Program Tengah Tahun, dan Program Diploma IB atau DP.

Tidak hanya mereka unggul di bidang akademik, tetapi Global Jaya School juga menawarkan banyak kegiatan setelah sekolah seperti tenis, yoga, berenang, seni bela diri (Taekwondo dan Wushu), tarian modern, paduan suara pemuda, bahkan Klub Islam dan memasak.

Apa Saja 5 Rekomendasi TK Internasional Untuk Perkenalkan Bahasa Inggris untuk Anak?

British School Jakarta

Dalam Tahun-tahun Satu hingga Enam, British School Jakarta mengajarkan campuran Kurikulum Nasional di Inggris dan Kurikulum Primer Internasional. Pelamar harus mengikuti tes masuk untuk menentukan tingkat akademik, kemampuan kognitif dan juga penempatan bahasa Inggris mereka. Diketahui bahwa ketika kelompok tahun penuh, pemohon ditempatkan pada daftar tunggu.

Keanekaragaman dalam kebangsaan dan budaya adalah salah satu kekuatan terbesar British School Jakarta. Anak-anak dari Indonesia, Cina, Spanyol, Australia, semua rukun dan menyisihkan perbedaan mereka dan menciptakan ruang belajar yang hebat. Tidak seperti sekolah lain yang bersaing, British School Jakarta menawarkan banyak kegiatan setelah sekolah seperti berenang, bulu tangkis, Desain Mode, studi agama (Hindu, Muslim, dll), bola basket, dan banyak lainnya.

Beacon Academy

Beacon Academy juga dikenal karena mengejar keunggulan dan cocok untuk mereka yang ingin belajar dengan imajinasi, dan pembelajaran aktif seperti menciptakan dan berinovasi. Siswa di Beacon Academy dikenal sangat menghargai nilai pengetahuan. Kurikulum yang ditawarkan adalah sebagai berikut:

Junior School : dirancang untuk mempromosikan inkuiri dan kecintaan belajar melalui Kurikulum Primer Internasional dan Kurikulum Cambridge Primer.

Jakarta Intercultural School

Sekolah dengan akronim JIS ini sudah memasuki dekade ketujuh sebagai sekolah berprestasi di Jakarta. Meskipun sekolah telah terlibat dalam banyak hal di masa lalu, sekarang telah muncul dalam lingkungan belajar yang positif dan inovatif.

Jakarta Intercultural School sekarang memiliki lebih dari 60 kebangsaan dan lebih dari 2400 siswa. Kurikulum yang ditawarkan Jakarta Intercultural School adalah International American International, International Baccalaureate.

Para siswa yang lulus dari Jakarta Intercultural School mendapatkan ijazah sekolah menengah, atau bagi mereka yang mengejar, ijazah IB. Sekolah Menengah mereka adalah satu dari sedikit sekolah yang menawarkan program International Baccalaureate. Bagaimana? Tertarik untuk mendaftarkan buah hati ke sini?  Kalau sudah sekolah di sini, mungkin tak perlu les bahasa Inggris anak lagi di luar!

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: