5 Trik Mudah Menghitung Angka Bahasa Inggris untuk Anak-Anak

Seorang ibu sedang mengajarkan angka bahasa Inggris pada anaknya - Edu2Review
Seorang ibu sedang mengajarkan angka bahasa Inggris pada anaknya – Edu2Review

Mungkin kamu pernah mendengar ungkapan bahasa Inggris itu sebelumnya. Sederhana! Cepat! Tidak masalah! Tetapi “satu,” “dua” dan “tiga” biasanya tidak menjadi masalah ketika berhitung dalam bahasa Inggris. Bagaimana kalau seribu, dua ratus tiga puluh tiga setengah? Oke sekarang semuanya menjadi rumit. Belajar berhitung dalam bahasa Inggris bisa menyulitkan pelajar bahasa, terutama karena jumlah yang besar bisa menjadi sangat kompleks. Bagi orang dewasa saja cukup sulit, apalagi bagi anak-anak. 

Belum lagi fakta bahwa penutur bahasa Inggris dari berbagai daerah mengatakan dan mengucapkan beberapa angka bahasa Inggris dengan sangat berbeda! Jangan khawatir, kami mendukungmu untuk mengajarkan anakmu! Jika kamu ingin anak dapat berhitung dalam bahasa Inggris dengan mudah, berikut adalah beberapa pola yang akan membantumu mengatakan angka apa pun bahkan yang besar, rumit dengan sempurna.

Apa Artinya Menghitung dengan Memahami?

Untuk menyimpan informasi jangka panjang, kamu perlu memastikan bahwa anak melakukan lebih dari sekadar menghafal. Mereka harus benar-benar memahami informasinya. Jadi bagaimana cara kerjanya untuk konsep seperti berhitung dalam bahasa Inggris? Pertama, seperti matematika, identifikasi pola yang akan membuat urutan angka pembelajaran dalam bahasa Inggris lebih mudah. Pola menambah makna dan organisasi sehingga kamu tidak hanya menghafal secara membabi buta.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada kamu beberapa pola penghitungan yang harus diwaspadai. Kedua, ketahuilah bahwa, seperti kebanyakan kata-kata atau vocab bahasa Inggris, angka diucapkan secara berbeda oleh orang yang berbeda. Jangan panik ketika orang lain mengatakan angka dengan cara yang berbeda dari cara anakmu menghapalnya.

Orang dapat membaca serangkaian angka secara berbeda karena budaya atau kebiasaan, misalnya Bahasa Inggris Amerika vs. Bahasa Inggris Britania. Cobalah bersikap terbuka terhadap variasi-variasi ini dan mungkin bahkan mengambil beberapa cara baru untuk menghitung! Berikut Adalah 5 Trik Menghitung Angka Bahasa Inggris!

Gunakan Objek Visual atau Libatkan Indera Ketika Belajar Angka

Kendalikan pembelajaran anak dengan melibatkan panca indera kamu (apa yang mereka lihat, dengar, cium, cicipi, dan sentuh). Ini bisa sesederhana menghitung deretan semak mawar sambil berjalan menyusuri jalan ke kafe baru favorit kamu.

Dengarkan Penutur Bahasa Inggris yang Mengandalkan FluentU

Ini adalah cara lain untuk  belajar daripada hanya menghafal bagaimana cara menghitung dalam bahasa Inggris. FluentU menyediakan video bahasa Inggris di dunia nyata, seperti klip video, video musik, laporan berita dan banyak lagi, yang telah diubah menjadi pelajaran bahasa yang dipersonalisasi.

Berlatih dengan Flash Cards

Flashcards adalah salah satu cara belajar bahasa Inggris untuk anak yang bagus. Flash card bisa membantu mempraktekkan apa yang telah anak pelajari karena mereka memerlukan respon instan. Semakin banyak anak berlatih, semakin pendek waktu reaksi yang diperlukan saat membaca angka.

Menghitung dari 0 hingga 20 Secara Perlahan

Menghitung nomor-nomor kardinal ini secara perlahan akan membuat anak lebih mudah hafal dan memahami. Plus, seperti yang akan kamu lihat nanti dalam artikel ini, sebagian besar nama untuk nomor kardinal yang lebih besar didasarkan pada angka-angka ini.

Berlatih Sepanjang Hari

Satu-satunya cara untuk mencerna apa yang telah kamu pelajari adalah berlatih hingga fasih! Practice makes perfect sangat relevan diterapkan dalam artikel ini!

Nah, jadi itulah dia 5 trik untuk melatih anak kamu menghitung angka bahasa Inggris sampai fasih. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: