12 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Online Terbaik 2022

aplikasi duolingo

Aplikasi belajar bahasa Inggris merupakan alternatif terbaik buat kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Tidak perlu repot datang ke tempat kursus, dengan aplikasi ini kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan mudah, di mana saja dan kapan saja hanya dengan mengandalkan gadget. Sebagai referensi, berikut kami rangkum beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik di tahun 2022. Yuk, simak bersama!

Duolingo (Tersedia di Android, iOS)

Duolingo adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris paling populer di kalangan beginner saat ini. Duolingo sudah diunduh lebih dari 200 juta pengguna. Saat ini Duolingo memiliki 30 bahasa penerjemah yang bisa kamu gunakan untuk mempelajari berbagai kosa kata, frasa, tata bahasa hingga percakapan menggunakan bahasa Inggris.

Menariknya, kamu tidak akan bosan belajar dari aplikasi ini karena tampilannya yang menyerupai game, lo!

IELTS Prep (Tersedia di Android, iOS)

Aplikasi ini tersedia secara gratis, namun beberapa tes baru bisa didapatkan secara berbayar. Menariknya, IELTS Prep dikembangkan langsung oleh British Council.

Itulah alasan mengapa isi materi yang disediakan IELTS Prep sangat cocok untukmu yang sedang fokus dengan IELTS preparation karena relevan dengan ujian sesungguhnya. Termasuk sesi reading, writing, listening dan speaking.

Mondly (Tersedia di Android, iOS)

Mondly merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris yang memfokuskan pada frasa percakapan sehari-hari. Aplikasi ini mencakup latihan ekstensif dan fitur augmented reality. Saat ini Mondly sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna dan menyediakan 40 lebih bahasa.

Bagi kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan cepat, aplikasi belajar bahasa Inggris Mondly bisa jadi alternatif terbaik.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris LingoDeer (Tersedia di Android, iOS)

aplikasi lingodeer
Sumber: Celullarnews.com

LingoDeer merupakan aplikasi pembelajaran bahasa asing yang memungkinkan peserta untuk berinteraksi secara terstruktur dan kontekstual. Hal yang difokuskan LingoDeerĀ  ialah membaca, mendengar dan menulis kosa kata.

LingoDeerĀ  juga menawarkan banyak tema pilihan seperti traveling, hewan peliharaan, kalimat tanya umum dan khusus serta lainnya. Semua tema digunakan agar kamu bisa terbiasa dengan percakapan sehari-hari hingga mempelajari kosakata level lanjutan.

Speak English Conversation (Tersedia di Android, iPad)

Ini merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris yang patut kamu coba. Dengan Speak English Conversation kamu bisa mendengarkan percakapan dalam bahasa Inggris, menjawab pertanyaan dari percakapan bahkan merekam suara untuk melakukan percakapan bersama.

Bagi pemula yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dengan cepat, Speak English Conversation bisa menjadi alternatif terbaik.

Memrise (Tersedia di Android, iOS)

Yang paling unik dari aplikasi Memrise ialah proses pembelajarannya yang dirancang layaknya permainan flashcard dan sampai video penekanan bahasa Inggris asli. Memrise bisa digunakan secara gratis untuk kamu yang ingin mengingat kata-kata bahasa Inggris dengan mudah.

Saat ini tersedia 13 halaman kursus bahasa Inggris di Memrise, mulai dari English Irregular Verbs hingga A Tale of Two Cities yang paling sulit.

LingQ (Tersedia di Android)

aplikasi belajar bahasa inggris lingq

LingQ memungkinkan penggunanya untuk memilih tingkatan kemampuan bahasa Inggris, apakah berada di level dasar, intermediate atau advance.

LingQ merupakan aplikasi bahasa Inggris yang memfokuskan pada pelajaran listening. Selain belajar bahasa Inggris, dengan aplikasi ini kamu juga bisa belajar 27 bahasa lainnya lho!

Busuu (Tersedia di Android, iOS)

Dirancang oleh ahli bahasa, Busuu telah didukung oleh kecanggihan teknologi AI yang menggabungkan interaksi manusia dan pengajar. Saat ini Busuu telah digunakan oleh 90 juta pengguna dengan 12 bahasa pengalihan.

Pelajaran Busuu fokus pada teknik speaking, writing, membaca dan mengeja. Melalui Busuu, kamu bisa melihat kemajuan pembelajaran secara visual. Bahkan juga ada persentase skor di setiap tugas yang berhasil kamu selesaikan.

ELSA Speak (Tersedia di Android, iOS)

ELSA Speak menyediakan program pembelajaran gratis, dan sebagiannya baru bisa diakses menggunakan akun premium. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris dengan mudah. ELSA Speak telah didukung kecerdasan AI yang akan memberikan feedback atas keakuratan pelafalanmu.

Hello English (Tersedia di Android, iOS)

aplikasi bahasa inggris hello english

Aplikasi ini telah mendukung pembelajaran secara offline dan menyediakan lebih dari 475 pelajaran dengan 10.000 kosa kata. Kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan menyenangkan karena semua materi diambil dari artikel, video, ebook, audio dan lain sebagainya.

Tidak hanya belajar bahasa Inggris, dengan aplikasi belajar bahasa Inggris Hello English kamu juga berkesempatan mempelajari 22 bahasa lainnya.

FluentU (Tersedia di Android, iOS)

Bagi kamu yang menyukai cara belajar menggunakan video, FluentU bisa menjadi pilihan terbaik. Ada banyak video menarik seperti adegan film, wawancara dan berita yang digunakan sebagai materi pembelajaran.

Setiap satu video telah memiliki subtitle interaktif. Jika kamu merasa tidak yakin dengan arti sebuah kata, tinggal arahkan kursor dan lihat penjelasannya.

BBC Learning English (Tersedia di Android, iOS)

Aplikasi belajar bahasa Inggris BBC menyediakan konten podcast dan video untuk membantu meningkatkan bahasa Inggris tingkat menengah. Bagi kamu yang menyukai short video, lesson bisa jadi gaya podcast pilihan terbaikmu untuk belajar bahasa Inggris baru.

Kamu bisa memilih video singkat yang ingin ditonton untuk membahas frasa bahasa Inggris sehari-hari, untuk bisnis dan lain sebagainya.

Itu dia aplikasi belajar terbaik yang bisa kamu unduh untuk memudahkanmu. Selamat mencoba dan selamat belajar!

Dapatkan informasi mengenai bahasa Inggris lainnya hanya di Edu2Review Indonesia!


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


%d bloggers like this: