Belajar IELTS Mandiri Secara Online dengan IELTS Simon!

Ujian IELTS adalah salah satu tes kemahiran Bahasa Inggris yang paling dikenal di dunia. Lulus ujian ini akan membawa kamu lebih dekat untuk belajar di 140 negara yang berbeda, dan mempersiapkan kamu untuk percakapan sehari-hari yang sangat penting di negara berbahasa Inggris. IELTS mengukur kemampuan kamu dalam menulis, mendengarkan, membaca, dan berbicara dalam Bahasa Inggris.

Pembelajaran ini juga mengevaluasi kemampuan komunikasi kamu yang diperlukan untuk belajar dan bekerja di negara berbahasa Inggris. Kualifikasi tersebut diterima oleh lebih dari 10.000 departemen Pemerintah, pengusaha, otoritas imigrasi dan badan profesional lainnya di seluruh dunia. Berikut ini adalah beberapa keuntungan praktis yang dirancang untuk membantu kamu mempersiapkan pembelajaran IELTS mandiri dengan IELTS Simon.

Melatih Membuat Perencanaan yang Baik untuk Diri kamu

Bahkan sebelum kamu membuka buku ujian IELTS kamu, penting bagi kamu untuk merencanakan jadwal belajar kamu. Saat mempersiapkan ujian besar seperti ini, manajemen waktu sangat penting. Telah terbukti bahwa kecemasan dan stres tidak membantu kamu menyimpan informasi.

Inilah sebabnya mengapa membuat rencana studi seimbang yang bekerja untuk kamu adalah hal pertama yang harus kamu lakukan. Dan jangan lupa untuk memasukkan waktu istirahat! Sangat penting untuk tetap pada rencana ini sebanyak yang kamu bisa selama masa studi.

Dapatkan Waktu Belajar yang Efektif

Jika kamu merasa stres, kamu mungkin merasa perlu belajar setiap saat. Namun, ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa ini mungkin bukan cara terbaik untuk belajar. Telah terbukti bahwa mendistribusikan studi kamu dari waktu ke waktu akan membantu kamu menyimpan informasi lebih baik daripada jika kamu melakukannya sepanjang malam sebelum ujian.

Penelitian juga menunjukkan bahwa menghabiskan seluruh waktu kamu belajar di satu tempat dapat menguras tenaga. Dengan bergantian kamar tempat kamu belajar, kamu dapat dengan mudah meningkatkan kemampuan belajar kamu. Apa pun yang dapat kamu lakukan dalam minggu-minggu sebelum kamu mengikuti ujian sertifikasi bahasa Inggris IELTS kamu akan menguntungkan kamu.

Mengapa Memilih Belajar IELTS Mandiri dengan IELTS Simon?

Ada banyak hal untuk mencapai skor tinggi di tes bahasa Inggris IELTS daripada hanya membaca buku teks. Tentu saja ini penting, tetapi ada hal-hal lain yang dapat kamu lakukan dengan pembelajaran mandiri yang akan membantu meningkatkan pemahaman kamu tentang Bahasa Inggris. Untuk bagian mendengarkan tes, kamu harus terbiasa dengan berbagai aksen bahasa Inggris, termasuk Inggris, Amerika, Kanada, Australia, dan Selandia Baru.

Salah satu cara untuk mengekspos diri kamu pada aksen yang berbeda ini adalah dengan menonton televisi atau mendengarkan radio dari berbagai belahan dunia. BBC (Inggris), ABC (Australia), CBC (Kanada) dan PBS (AS) adalah tempat yang baik untuk memulai. Sebagai bagian dari ujian IELTS, kamu harus merasa nyaman dengan mengerjakan artikel panjang.

Jadi membaca berita bahasa Inggris atau artikel yang kamu minati juga dapat membantu kamu memperkuat keterampilan kamu dalam bahasa tersebut. kamu dapat bersenang-senang dengan bagian persiapan ujian ini. Di sela-sela membaca buku teks IELTS, dapat bermanfaat untuk menonton YouTube pengguna berbahasa Inggris.

Dan kamu juga bisa mendengarkan podcast berbahasa Inggris atau menonton beberapa film dalam bahasa Inggris. Pada awalnya, ini mungkin membantu kamu untuk mulai menonton film-film ini dengan teks terjemahan dalam bahasa asli kamu. Sungguh menarik bukan? Yuk, belajar IELTS mandiri dengan IELTS Simon!

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: