Biaya Sekolah di ACG School Jakarta Terbaru 2021

acg school jakarta

Semakin pentingnya pendidikan bagi generasi muda, membuat para orang tua beramai – ramai menyekolahkan sang buah hati di sekolah yang terjamin kualitasnya. Bahkan, tak sedikit dari para orang tua rela merogoh kocek dengan biaya mahal hanya untuk membiayai pendidikan anak. Alasan inilah yang membuat orang – orang tidak merasa heran jika saat ini banyak sekali anak – anak didaftarkan di sekolah bertaraf internasional seperti ACG School Jakarta.

Lantas, apa saja keunggulan dan berapa banyak biaya pendaftaran yang harus dikeluarkan para orang tua di ACG School Jakarta? Nah, bagi kamu yang penasaran mengenai salah satu sekolah elite di ibu kota Jakarta ini wajib menyimak informasi lengkapnya seperti berikut. 

Informasi tentang ACG School Jakarta

Meskipun di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kamu tentu ingin mendaftarkan sang buah hati di sekolah yang memang benar – benar bermutu terjamin, bukan? Sebagai pertimbangan, tidak ada salahnya kamu mendaftarkan anak di sekolah ACG School Jakarta yang berlokasi di Jl. Warung Jati Barat No.19, RT 10 RW 5, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 yang satu ini. 

Berdiri tahun 2004 silam dan dipimpin oleh Kepala Sekolah bernama Shawn Hutchinson, sekolah bertaraf internasional ini memberikan standar pendidikan yang tinggi di level global dengan layanan pendidikan dan kualitas hasil terbaik. Adapun jenjang pendidikan yang ada di sekolah ini dimulai dari anak usia 2 tahun hingga 17 tahun. Dalam praktik pembelajarannya, sekolah ini menggunakan kurikulum International Baccalaureate (IB) langsung dari Selandia Baru yang menggunakan pengantar Bahasa Inggris 100 %.

Apa saja fasilitas yang ada di ACG School Jakarta?

sma acg school jakarta

Tak hanya menggunakan kurikulum bertaraf internasional, sekolah yang ada di ibu kota Jakarta ini juga menyediakan berbagai fasilitas untuk kebutuhan para siswa dalam media pembelajaran maupun untuk kenyamanan. Salah satunya seperti lokasi sekolah yang mudah diakses karena berada di wilayah yang indah dan menawan serta terdapat jaminan keamanan yang memadai. Selain itu, di sekolah ini juga menyediakan 30 ruang kelas modern dengan fasilitas AC, satu pusat teknologi dan informasi, dua laboratorium ilmu pengetahuan alam, ruang seni dan musik, multimedia center, lapangan sepak bola, mushala, auditorium, pusat olahraga, kolam renang dan berbagai fasilitas lengkap lainnya.      

Selain ACG School Jakarta, ada juga rekomendasi sekolah Internasional lainnya seperti:

Metode pembelajaran di ACG School Jakarta

Di ACG School ini umumnya menggunakan metode pembelajaran baik lokal dan internasional yang telah diakui oleh beberapa pihak. Bahkan, sekolah ini juga turut memperkenalkan kepada siswa / siswi mengenai pengalaman pembelajaran secara menyeluruh. Serta mendorong partisipasi para orang tua dalam kehidupan sehari – hari siswa / siswi di sekolah. Adapun metode pembelajaran yang digunakan di ASG School ini antara lain sebagai berikut :

  • Program Cambridge International Lower Secondary dan IGCSE course.
  • Program Taman Kanak – Kanak (TK) untuk siswa usia 2 sampai 5 tahun.
  • Program Bahasa Indonesia yang ditujukan bagi pembicara lokal serta asing di setiap tahun ajaran.
  • Program International Baccalaureate Primary Years Programme (IBPYP) and Diploma Programme (IBDP) yang telah diakui secara global oleh banyak pihak.
  • Program Pendukung Bahasa Inggris (English Language Support Programmes).

Apa saja keunggulan bersekolah di ACG School Jakarta?

acg school jakarta kindergarten

Berbagai macam keunggulan yang ditawarkan di ACG School ini dapat kamu lihat dari berbagai aspek seperti berikut ini :

  • Memberikan dasar–dasar pendidikan pembelajaran bagi anak usia dini

Dengan menggabungkan filosofi ACG Education dengan Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini Selandia Baru, sekolah ini mampu memberikan dasar – dasar pendidikan yang berkualitas. Sehingga mampu memberikan dukungan, mengayomi dan membantu anak – anak untuk mendapatkan rasa percaya diri, keterampilan hidup dan dasar – dasar pendidikan yang diperlukan untuk beralih ke tingkat pendidikan sekolah dasar.  

  • Menghadirkan berbagai sekolah independen dengan pendidikan berkelas dunia

Dalam memberikan pembelajaran kepada siswa / siswi di sekolah, ASG School menghadirkan berbagai sekolah independen di Selandia Baru, Vietnam dan Indonesia. Yakni dengan sistem pendekatan yang berfokus pada keamanan dan merangsang daya pembelajaran siswa di sekolah.

  • Menjadi batu loncatan untuk masuk ke perguruan tinggi pilihan

ASG School juga bisa menjadi batu loncatan bagi para siswa / siswi yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi pilihan dengan berbagai program jalur masuk yang disediakan. 

  • Menyediakan pendidikan kejuruan dan pembelajaran untuk kesuksesan anak didik

Keunggulan bersekolah di ASG School ini, siswa / siswi dapat mendapatkan ijazah, diploma dan gelar dalam berbagai hal. Seperti misalnya industri – industri kreatif, pariwisata, perhotelan, TI, dagang dan jasa, pendidikan, kesehatan, bisnis dan lain – lain. Sehingga hal ini dapat menjadi peluang kesuksesan anak didik di masa mendatang. 

Berapa biaya pendaftaran masuk di ACG School Jakarta?

Jika kamu tertarik untuk mendaftarkan sang buah hati di sekolah bertaraf internasional yang satu ini, maka sebaiknya memperhatikan dan mempertimbangkan mengenai modal biaya pendaftaran masuk terlebih dahulu.

Dilansir dari situs resmi https://jakarta.acgedu.com, berikut biaya sekolah di ACG School Jakarta tahun ajaran 2021-2022 yang perlu kamu tahu:

– Kindergarten 3 (usia 3 tahun) – Rp130.000.000 per tahun

– Kindergarten 4 (usia 4 tahun) – Rp155.500.000 per tahun

– Year 1-2 (usia 5-6 tahun) – Rp235.000.000 per tahun

– Year 3-6 (usia 7-10 tahun) – Rp295.000.000 per tahun

– Year 7-11 (usia 11-15 tahun) – Rp306.500.000 per tahun

– Year 12-13 (usia 16-17 tahun) – Rp310.500.000 per tahun

Selain biaya sekolah, ada pula biaya-biaya lain yang perlu dibayarkan oleh orang tua murid, antara lain:

1. Application Fee: Rp2.500.000

2. Development Fee (dibayar per tahun):

  • Kindergarten: Rp7.700.000
  • Years 1-13: Rp37.600.00

3. Transport: Minimal Rp19.300.000

4. English Language Support: Rp37.000.000 per semester

5. ISA Examination Fee: Rp800.000 (years 4-10)

6. Cambridge Examination Fee: IGCSE/AS Rp1.400.000 per subjek

7. Cambridge Examination Fee: A2 Rp1.400.000 per subjek

8. IBDP Examination Fee: Rp15.000.000

9. Spesial Student Services

10. Textbooks

11. Seragam

Itu dia biaya sekolah di ACG School Jakarta. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu! Jangan lupa juga untuk membaca informasi seputar bahasa Inggris hanya di Edu2Review Indonesia!


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


%d bloggers like this: