Biaya Sekolah di ACS Jakarta Secondary School Terbaru 2020

Sekolah tentu sudah menjadi kebutuhan primer sekaligus kewajiban dasar bagi para anak anak. Oleh karena itu, memilih sekolah terbaik baik itu sekolah internasional, sekolah swasta, atau sekolah negeri tentu menjadi concern para orangtua untuk memastikan si buah hati mendapatkan pendidikan terbaik.

Jika uang tidak menjadi masalah, pastinya sekolah Internasional menjadi pilihan utama. Selain karena kurikulum yang diberikan lebih advance, fasilitas dan ekstrakurikuler yang lebih lengkap dan siswa yang dipersiapkan untuk go international menjadi alasan utama para orangtua menyekolahkan anaknya di sekolah internasional.

Siswa Sekolah ACS Jakarta
Siswa Siswi Sekolah ACS Jakarta

Salah satu sekolah Internasional tertua dan terbaik di Indonesia yang kerap kali dijadikan pilihan orangtua untuk menyekolahkan anaknya adalah Sekolah ACS Jakarta. Sekolah yang dulunya berdiri dengan nama sekolah Tiara Bangsa ini merupakan salah satu sekolah Internasional yang sudah berdiri dari tahun 1996, zaman di mana sekolah internasional masih sangat asing di mata masyarakat Indonesia.

Sekolah ACS Jakarta ini terletak di daerah Bantar Jati, Setu, Jakarta Timur. Lokasinya yang terletak jauh dari kesibukan ibu kota membuatnya sangat ideal untuk proses kegiatan belajar mengajar karena asri, tidak berisik dan jauh dari keramaian.

Sekolah ACS Jakarta sendiri termasuk sekolah yang lengkap, di mana menggunakan percakapan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Sekolah ini menyediakan jenjang pendidikan mulai dari playgroup / nursery school hingga SMA (grade 12). Untuk dapat bersekolah di sini, berikut adalah rincian biaya sekolah ACS Jakarta ter-update 2020 :

Biaya Sekolah ACS Jakarta Level PAUD (Nursery School)

Level nursery dalam Sekolah ACS Jakarta ini adalah sama dengan level Playgroup atau level PAUD. Usia minimal yang dibutuhkan untuk sekolah PAUD ini adalah umur 1.5 tahun. Sedangkan biaya yang harus dikeluarkan untuk menempuh level Nursery ini adalah sebesar Rp 68.300.000

Biaya Sekolah ACS Jakarta Level TK (KA dan KB)

Setelah PAUD tentu selanjutnya adalah level TK yang disebut di Sekolah ACS Jakarta sebagai Kindergarten A (KA) dan Kindergarten B (KB). Biaya yang harus dikeluarkan untuk menempuh level KA dan KB ini adalah sebesar Rp 108.000.000. Sekolah internasional merupakan pilihan tepat untuk orang tua yang mau anaknya belajar bahasa Inggris sejak dini!

Biaya Sekolah ACS Jakarta Level SD (Grade 1 – 6)

Selanjutnya setelah melewati level TK KA dan KB, siswa akan masuk SD yang penamaannya di Sekolah ACS Jakarta adalah Grade 1 – 6. Untuk masuk SD ini, biaya yang dikeluarkan tentu bertambah cukup signifikan karena jumlah tahunnya yang jauh lebih lama dari PAUD maupun TK. Biaya yang harus dikeluarkan untuk menempuh SD di Sekolah ACS Jakarta adalah sebesar Rp 190.000.000. Fantastis ya!

Biaya Sekolah ACS Jakarta Level SMP (Grade 7 – 8)

Level selanjutnya adalah sekolah menengah yang biasa kita sebut dengan SMP. Jenjang SMP ini adalah grade 7 dan 8 . Untuk masuk SMP Sekolah ACS Jakarta ini biaya yang harus dikeluarkan adalah sebesar Rp 202.000.000. Biaya ini lebih mahal dari biaya SD dengan waktu yang relatif singkat karena pelajaran SMP yang membutuhkan banyak praktik dan fasilitas serta alat pendukung KBM.

Biaya Sekolah ACS Jakarta Level SMP – SMA (Grade 9 – 10 )

Jika di SMA Negeri biasanya jenjang SMP adalah mulai dari kelas 7 – 9. Maka sistem jenjang di ACS agak berbeda, dimana SMP hanya sampai 7 – 8, lalu ada lanjutannya lagi yaitu grade 9-10. Karena tidak ada persamaannya dengan sekolah negeri maka penamaannya ditulis level SMP-SMA. Untuk menempuh jenjang ini, biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp 212.000.000.

Biaya Sekolah ACS Jakarta Level SMA (Grade 11-12 IB Diploma Programme)

Selanjutnya adalah jenjang terakhir yang bisa ditempuh di Sekolah ACS Jakarta, Yaitu level SMA, di ACS Jakarta jenjang SMA dinamakan dengan IB Diploma Programme Grade 11-12. Yang dimaksud dengan IB Diploma Programme adalah program percepatan persiapan masuk universitas,  baik Universitas luar negeri ataupun nasional. Biaya yang harus dikeluarkan untuk menempuh jenjang ini adalah Rp 230.000.000. Wow!

Ekstrakurikuler Sekolah ACS Jakarta
Kegiatan Ekstrakurikuler Sekolah ACS Jakarta

Biaya Pendaftaran dan Tambahan

Semua biaya yang ditulis di penjelasan diatas masih belum termasuk biaya pendaftaran, serta biaya tambahan, buku, lokakarya, karyawisata dan lain sebagainya, berikut adalah rincian biaya pendaftaran dan biaya tambahan sekolah ACS Jakarta

Biaya Pendaftaran : Rp 4.500.000

Biaya Ujian Eksternal Cambridge / IB Diploma : USD 800 – 1000

Biaya Materi Pembelajaran : Grades KA & KB Rp 2.700.000,Grades 1 to 6 Rp 6.600.000,- Grades 7 to 8 Rp 7.000.000, Grades 9 Rp 15.200.000,- Grades 11 Rp 21.000.000,

Nah bagaimana menurutmu? Semoga artikel diatas dapat bermanfaat ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: