Biaya Sekolah di Global Islamic School Terbaru Tahun Ajaran 2021/2022

global islamic school

Memasuki tahun ajaran baru 2021/2022, banyak sekali sekolah – sekolah yang ada di Indonesia telah membuka pendaftaran baru bagi siswa / siswi. Hal inilah yang juga dilakukan oleh salah satu sekolah populer di Indonesia bernama Global Islamic School (GIS). Adapun sekolah ini menyediakan 3 cabang di Indonesia yakni GIS di

Kemudian GIS di Jl. Raya Puspitek, Buaran, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten dan GIS di Jl. Selokan Mataram, Sanggrahan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta. Bagi kamu yang mungkin saat ini sedang bingung mencarikan sekolah terbaik bagi sang buah hati, ada baiknya simak beberapa informasi mengenai Global Islamic School di bawah ini.

Sekilas tentang Global Islamic School

Hadir sebagai salah satu lembaga pendidikan bagi generasi muda yang ada di Indonesia, Global Islamic School yang dibangun sejak 2002 silam ini menggunakan sistem Kurikulum Nasional Plus bermuatan Islam. Dalam praktiknya, GIS lebih mengutamakan pendalaman agama Islam dan menggabungkannya ke dalam seluruh aspek kegiatan pembelajaran yang ada di kelas. Selain itu, GIS juga menerapkan nilai – nilai agama ke dalam kultur sekolah dan menerapkannya ke dalam pendidikan karakter bangsa Indonesia bagi seluruh siswa maupun siswi yang ada di dalamnya. 

Tak hanya mengenai pendalaman agama Islam saja, GIS juga menggunakan kurikulum berwawasan global untuk meningkatkan pendidikan siswa / siswi. Salah satunya seperti menghadirkan program pendidikan Bahasa Inggris dengan empat keterampilan yang disampaikan oleh ESL (English as a Second Language) Teacher. Untuk penyelenggaraan pendidikan di sekolah ini terdiri dari 4 jenjang. Yakni mulai dari jenjang Taman Kanak – Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Bagaimana metode pembelajaran di Global Islamic School?

Dengan kurikulum pendalaman Agama Islam dan program Bahasa Inggris yang mumpuni, GIS menerapkan metode pembelajaran secara aktif, inovatif dan kreatif. Sehingga hal ini mampu mendukung proses mulai dari teaching menjadi teaching. Bahkan, materi pembelajaran untuk siswa / siswi tidak hanya bersumber dari para pengajar pendidik saja. Namun, juga bersumber dari pendidik yang berperan serta sebagai edukator, fasilitator, motivator, dinamisator, dan evaluator (Student Centered Oriented).

Sementara itu, GIS Learning Framework didasarkan sebagai prinsip – prinsip dasar, pedoman serta arah dalam melakukan segala aspek kegiatan pembelajaran di lingkungan sekolah. Bahkan, hal ini juga turut digabungkan dengan visi, misi, moto, tujuan, outcomes, core values dan empat pilar pendidikan GIS itu sendiri. 

Apa saja fasilitas yang ada di Global Islamic School?

global islamic school

Demi kenyamanan bagi siswa maupun siswi, GIS turut memberikan fasilitas lengkap yang dapat menunjang kelancaran dalam proses belajar mengajar di kelas. Beberapa fasilitas yang disediakan di Global Islamic School ini antara lain seperti akses internet dan hotspot area, ruang kelas full AC dan multimedia, ruang komputer, ruang perpustakaan, lapangan basket dan futsal, kolam renang playgroup dan kindergarten hingga kolam renang berukuran besar, laboratorium dan lapangan badminton. Selain itu, di sekolah ini juga menyediakan fasilitas pendukung seperti ruang klinik, masjid, ruang konseling, kantin siswa maupun siswi dan lain sebagainya. 

Persyaratan menjadi siswa / siswi di Global Islamic School

Bagi kamu yang berminat untuk mendaftarkan sang buah hati di sekolah ini, ada baiknya melakukan pendaftaran dengan skema berikut ini :

  • Mengakses PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) secara online di www.global-islamic.com.
  • Mengisi data, asal sekolah dan data pribadi secara lengkap.
  • Mendapatkan nomor Virtual Account BSM.
  • Melakukan transfer Pembayaran Virtual Account BSM.
  • Terdapat dua pilihan yakni expired (harus mengulang lagi dari awal) dan langsung mendapatkan notifikasi via WhatsApp dari BSM secara otomatis jika sudah membayar.
  • Pendaftar akan menerima email jadwal tes dari sistem secara otomatis.
  • Para calon siswa / siswi akan mengikuti tes sesuai jadwal online / tatap muka.
  • Pengumuman hasil tes akan dikirim via email.
  • Melakukan pembayaran jika dinyatakan lulus dan melanjutkan proses administrasi (pembayaran uang pangkal dan lain – lain).

Sekadar informasi, tes yang dilakukan pihak GIS untuk jenjang pendidikan terbilang berbeda – beda. Umumnya, tes untuk playgroup dan TK akan dilakukan dengan observasi tumbuh kembang dan wawancara. Kemudian untuk jenjang SD akan dilakukan observasi perkembangan diri dan kognitif serta wawancara. Sementara untuk jenjang SMP dan SMA, biasanya akan dilakukan beberapa tes seperti tes akademik, psikotes dan wawancara. 

Selain Global Islamic School, ada juga rekomendasi sekolah Internasional lainnya seperti:

Kamu bisa cek dan bandingkan biayanya dengan sekolah-sekolah di atas.

Berapa kisaran biaya pendaftaran siswa baru di Global Islamic School?

Berbicara soal kisaran biaya pendaftaran masuk bagi siswa maupun siswi di GIS ini berbeda – beda. Hal ini mengingat jenjang pendidikan yang ditempuh beserta kegiatan pembelajaran apa saja yang dilakukan pun lain setiap tingkatannya.

Rincian biaya sekolah Global Islamic School untuk jenjang playgroup:

1. Registrasi: Rp300.000

2. Uang Pangkal: Rp15.000.000

3. Uang Kegiatan: Rp3.595.000 per tahun

4. Uang Perlengkapan: Rp1.175.000 per tahun

5. SPP: Rp1.000.000 per bulan

6. Biaya BKOMG (Badan Koordinasi Orang Tua Murid dan Guru): Rp180.000 per tahun

Total biaya: Rp20.950.000

Rincian biaya sekolah Global Islamic School untuk jenjang TK:

1. Registrasi

– TK A: Rp300.000

– TK B: Rp300.000

2.Uang Pangkal:

– TK A: Rp15.000.000

– TK B: Rp10.000.000

3. Uang Kegiatan:

– TK A: Rp3.721.000 per tahun

– TK B: Rp3.990.000 per tahun

4. Uang Perlengkapan:

– TK A: Rp1.460.000 per tahun

– TK B: Rp1.460.000 per tahun

5. SPP:

– TK A: Rp1.000.000 per bulan

– TK B: Rp1.000.000 per bulan

6. Biaya BKOMG:

– TK A: Rp180.000 per tahun

– TK B: Rp180.000 per tahun

Total:

– TK A:Rp21.361.000

– TK B: Rp16.630.000

Rincian biaya sekolah Global Islamic School untuk jenjang SMP & SMA:

1. Registrasi: Rp300.000

2. Uang Pangkal: Rp20.000.000

3. Uang Kegiatan: Rp2.615.000 per tahun

4. Uang Perlengkapan: Rp2.485.000 per tahun

5. SPP: Rp1.250.000 per bulan

6. Biaya BKOMG: Rp180.000 per tahun

Total biaya: Rp20.950.000

Meski pendidikan di Global Islamic School terbilang mahal, namun kamu tidak perlu khawatir mengenai sistem pendidikan yang diberikan untuk sang buah hati.    

Tertarik untuk mencari biaya sekolah internasional, biaya kursus, atau rekomendasi les bahasa Inggris untuk anakmu?

Simak terus artikel lainnya dari Edu2Review Indonesia!


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


%d bloggers like this: