Biaya Sekolah di Global Sevilla dari PAUD Hingga SMA, Terbaru 2020

Bersekolah di sekolah Internasional tentu menjadi impian banyak orangtua karena sekolah Internasional cenderung memiliki fasilitas yang lengkap serta kurikulum khusus yang membantu untuk tumbuh kembang mental anak.

Namun, fasilitas yang lengkap dan kurikulum memadai tentu pastinya diikuti dengan biaya yang cenderung tinggi sehingga banyak orangtua yang urung untuk menyekolahkan anaknya di sekolah Internasional karena masalah biaya tersebut.

Meskipun begitu, ternyata ada lho sekolah bertaraf internasional yang memiliki fasilitas lengkap dan kurikulum yang baik dengan harga yang lumayan terjangkau untuk sekolah dengan taraf tersebut. Sekolah itu bernama sekolah Global Seville School International School.

Global Seville International School terletak di dua lokasi strategis di Jakarta, yaitu di Pulo Mas dan di Puri Indah. Sekolah ini mempunyai slogan “mengasuh siswa global berbasis karakter” ini tidak hanya mengedepankan sisi kognitif saja selayaknya sekolah namun juga membentuk karakter anak yang baik sesuai dengan potensi unik yang dimiliki setiap individu anak itu sendiri. 

Sekolah Global Seville sendiri memiliki jenjang pendidikan mulai dari Playgroup (PAUD) hingga SMA. Untuk bersekolah di Global Seville, maka wali murid harus menyiapkan biaya seperti rincian dibawah ini :

Biaya Sekolah Global Seville level Toddler (PAUD)

PAUD Global Sevilla

Level Toddler dalam Global Seville ini adalah level Playgroup atau level PAUD. Usia minimal yang dibutuhkan untuk sekolah PAUD ini adalah umur 1.5 tahun. Sedangkan biayanya sendiri untuk level toddler ini adalah sebesar RP 25.300.000.

Kindergarten (TK)

Tk Global Sevilla
TK Global Sevilla

Setelah level Toddler atau Playgroup maka level selanjutnya adalah Kindergarten atau yang biasa disebut dengan taman kanak kanak. Di jenjang ini, wali murid akan dikenakan biaya sebesar Rp 45.100.000 selama mengikuti level Kindergarten ini.

Primary (SD)

SD Global Sevilla
SD Global Sevilla

Selanjutnya setelah melewati level Toddler atau TK. Maka selanjutnya adalah jenjang SD yang disebut dengan level Primary di sekolah Global Seville ini. Biaya bersekolah level SD di Global Seville dari kelas 1 hingga 6 adalah sebesar Rp 72.600.000 untuk level Primary 1, biaya primary 2 Rp.60.500.000, primary 3 Rp 48.400.000 dan juga primary 4 sebanyak Rp 36.300.000 lalu primary 5 Rp. 24.200.000 dan terakhir primary 6 dengan tarif paling murah yaitu sekitar Rp 12.100.000.

Secondary 1,2 dan 3 (SMP)

Sekolah SMP Global Sevilla
SMP Global Sevilla

Level selanjutnya adalah jenjang SMP atau Secondary 1 dan 2. Adapaun untuk biayanya sendiri adalah untuk Secondary 1 sebesar Rp 36.300.000, Secondary 2  Rp 18.200.000 dan 3 sebanyak Rp 44.000.000

Secondary 4, 5 dan 6 (SMA)

SMA Global Sevilla
SMA Global Sevilla

Secondary 4, 5 dan 6 selanjutnya adalah jenjang SMA Untuk menempuh program nasional ini, ada tiga kelas yaitu kelas Secondary 4, 5 dan 6 dengan biaya masing-masing sebesar Rp 35.000.000,  Rp 23.300.000, dan Rp 11.700.000

Biaya Tambahan

Sebagai catatan saja, biaya biaya yang disebutkan diatas belum termasuk dengan biaya biaya lainnya seperti biaya buku, biaya seragam, biaya kunjungan wisata dan lain sebagainya.

Memang, biaya untuk bersekolah di Global Seville School ini cukup tinggi dibandingkan dengan biaya bersekolah di tempat swasta lain ataupun negeri. Namun mengingat statusnya adalah sekolah Internasional dengan Kurikulum Internasional maka biaya ini cenderung terjangkau ketimbang sekolah sekolah Internasional lain yang memiliki kualitas setara.

Nah. bagaimana menurutmu? Semoga artikel diatas membantu kamu untuk menambah referensi tempat sekolah untuk anak ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: