Biaya Sekolah Jakarta Intercultural School (JIS) Terbaru 2021

Biaya Sekolah JIS

Berbicara tentang sekolah internasional. Tentu saja kita harus membahasa salah satu sekolah internasional yang sudah berdiri cukup lama dan menjadi pilihan banyak masyarakat Indonesia. Sekolah itu bernama JIS dan sudah berdiri di Indonesia dari tahun 1951.

Semenjak tahun 2014, sekolah ini sekarang bernama Jakarta Intercultural School, bukan lagi Jakarta International School seperti sebelumnya. Nama Intercultural ini dicetuskan karena JIS mengkolaborasikan nuansa dan kurikulum Indonesia dengan kurikulum Internasional sehingga boleh dibilang JIS merupakan sekolah Internasional dengan sentuhan Indonesia.

JIS Sebagai Sekolah Internasional Tertua di Indonesia

Siswa JIS

Sebagai sekolah internasional tertua di Indonesia. JIS tentu harus mempunyai fasilitas dan kurikulum percontohan yang bisa menjadi percontohan untuk sekolah Internasional lainnya. Sekolah ini memiliki banyak fasilitas yang megah dan mewah seperti lapangan bola, stadion, laboratorium super canggih, ruang pahat, ruang seni dan masih banyak lagi.

Fasilitas fasilitas ini dimiliki JIS untuk menunjang para siswa siswinya untuk mengakomodir hobi dan talenta mereka sehingga bisa menemukan dan mengasah bakat dan kemampuan mereka sejak dini.

Tidak hanya fasilitasnya saja yang oke. Kurikulum Jakarta International School ini juga mempunyai kurikulum Internasional unggulan dari berbagai Negara maju dengan tambahan kurikulum Indonesia seperti pelajaran Bahasa Indonesia, pelajaran agama sesuai agama masing masing sehingga membuat kurikulum JIS ini unik dan berbeda dengan sekolah Internasional kebanyakan

Biaya Sekolah di Jakarta Intercultural School Terbaru 2021

Dari segi biaya, tentu saja karena nama besar JIS yang sudah melegenda dari tahun 1951 serta fasilitas dan kurikulumnya yang jempolan membuat biaya sekolah di JIS juga menjadi salah satu yang paling mahal di Indonesia.

Apabila kamu berencana untuk menyekolahkan buah hatimu di JIS, yuk simak rincian biaya sekolah di JIS terbaru tahun 2021 ini yang kami dapatkan langsung dari website resmi JIS!

Biaya Sekolah PAUD JIS (Early Years 1-2)

JIS menyediakan jenjang sekolah mulai dari PAUD hingga SMA. Untuk menamatkan level PAUD ini, kamu harus menyiapkan dana sebesar Rp 316.100.000.

Biaya Sekolah TK JIS (Early Years 3, Kindergarten)

Level selanjutnya adalah level TK atau disebut Early Years 3 atau Kindergarten di JIS. Untuk menamatkan pendidikan di level ini biaya yang harus kamu keluarkan adalah sebesar Rp 419.600.000.

Biaya Sekolah SD JIS (Elementary 1-5)

Setelah tamat TK, jenjang pendidikan selanjutnya adalah SD atau disebut dengan Elementary level 1-5 di JIS. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk jenjang ini adalah Rp 423.600.000.

Biaya Sekolah SMP JIS (Middle School 6-8)

Jenjang selanjutnya yang harus ditempuh buah hati kamu adalah jenjang SMP yang disebut di JIS itu adalah Middle School level 6-8. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk jenjang ini adalah Rp 478.600.000

Biaya Sekolah SMA JIS (High School 9-12)

Jenjang terakhir yang bisa ditempuh oleh buah hatimu di sekolah JIS adalah jenjang SMA atau High School level 9-12. Ada yang berbeda dengan sekolah nasional kebanyakan, karena SMA di JIS membutuhkan 4 tahun untuk lulus, namun SD JIS yang hanya butuh 5 tahun untuk lulus, dimana sekolah nasional, jenjang SD ditempuh dalam 6 tahun dan SMA hanya 3 tahun.

Untuk menamatkan jenjang SMA di JIS, kamu harus menyiapkan dana sebesar Rp 478.600.000.

Selain Jakarta Intercultural School, ada juga rekomendasi sekolah Internasional lainnya seperti :

Kamu bisa cek dan bandingkan biayanya dengan sekolah-sekolah di atas.

Kesimpulan

Sekolah Jakarta Intercultural School merupakan salah satu sekolah Internasional tertua dan terbaik di Indonesia. Memiliki kurikulum yang bagus dan unik serta fasilitas super lengkap dan megah membuat siswa siswi nyaman menuntut ilmu di sekolah Internasional ini. Namun tentu saja, kamu harus menyiapkan uang yang cukup besar jumlahnya untuk menyekolahkan buah hati di JIS ini. Apabila kamu berniat untuk menyekolahkan si buah hati dari level PAUD hingga SMA, siapkan dana kurang lebih Rp 2.000.000.000 ( Dua Milyar Rupiah) untuk semua jenjangnya. 

Bagaimana? Semoga artikel ini dapat membantu kamu ya!

 


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


%d bloggers like this: