Belajar Bahasa Inggris di Semarang Sambil Nongkrong? Bisa Aja di English Café!

English Cafe, kursus bahasa Inggris Semarang dengan konsep "nongkrong".- Edu2Review
English Cafe, kursus bahasa Inggris Semarang dengan konsep “nongkrong”.- Edu2Review

Belajar bahasa Inggris di ruang kelas sudah biasa. Tapi, yang tak biasa adalah les bahasa Inggris dengan lebih dari sekadar melafalkan kata-kata di ruang kelas. Pendekatan pengajaran kursus bahasa Inggris yang akan dibahas di artikel satu ini lebih berfokus pada pemikiran kritis, serta kerja kelompok dan proyek. Semua diambil dari pengalaman kehidupan nyata, yang berarti kamu tidak hanya akan belajar bahasa, kamu akan belajar bagaimana menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan kursus bahasa inggris Semarang ini, kamu akan memperoleh sejumlah besar kecakapan hidup yang tidak bisa kamu dapatkan di rumah. Keahlian yang tak ternilai seperti pemecahan masalah, memimpin tim dengan orang yang beragam, dan menerapkan bahasa Inggris kamu ke situasi dunia nyata dan kemampuan yang akan kamu gunakan untuk berkarier atau hal apapun di kehidupanmu.

Pengajaran bahasa Inggris ini mempertahankan kualitas tinggi secara konsisten, di mana pun kamu belajar atau kursus apa yang kamu pilih. Dengan sistem yang lain dari yang lain, ditambah mengedepankan suasana menyenangkan, kursus bahasa Inggris menjadi pengalaman yang berkesan!

Namun sebelum membahas tempat kursus yang dimaksud, simak dulu beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kamu memutuskan untuk kursus bahasa Inggris Semarang. 

Tetapkan tujuan kamu mempelajari bahasa Inggris

Duduk dan tanyakan pada diri sendiri ‘”Apa saya bisa belajar bahasa Inggris otodidak atau saya harus belajar intensif dengan kursus? Apa tujuan saya belajar bahasa Inggris?” Apakah kamu ingin meningkatkan keterampilan berbicara kamu? Seberapa kuat keterampilan mendengarkan? Apakah menulis dalam bahasa Inggris menjadi kekuatan, atau justru tantangan terbesar bagimu? Tentukan sejumlah target sebelum kamu memulai kursus bahasa Inggris kamu dan ini akan membantu kamu tetap fokus. kamu akan merasa lebih terorganisir dan mendapatkan lebih banyak dari studi kamu ketika kamu tahu persis bidang mana yang ingin kamu kembangkan.

Teliti tujuan yang kamu pilih

Tempat baru sedang menunggu untuk ditemukan, dengan sesuatu yang baru untuk dialami di setiap kesempatan. Untuk memanfaatkan waktu luang kamu sebaik mungkin, cobalah untuk mengetahui apa yang ingin kamu lakukan dan lihat. Sekolah atau kampus tempat kamu mengenyam pendidikan mungkin memiliki program kegiatan lengkap, menawarkan kamu kesempatan untuk bisa menggapai tujuan kamu. Namun, apakah itu cukup? Seringkali pengetahuan yang didapatkan di tempatmu menimba ilmu masih tak cukup. Bisa jadi karena kamu tak memiliki teman-teman yang sama-sama tertarik dengan bahasa Inggris. Sehingga kamu tak bisa mempraktekkan pengetahuan yang kamu miliki. Jika kamu merasa demikian, artinya kamu membutuhkan les bahasa Inggris tambahan. 

Belajar Bahasa Inggris Sambil Ngopi dan Nongkrong di Semarang, Dimana Tempatnya?

Apakah kamu tipe orang yang tak suka dengan kegiatan belajar yang terkesan kaku? Jika ya, artinya tempat kursus bahasa Inggris Semarang satu ini adalah tempat yang tepat untukmu! English Cafe, adalah tempat yang dimaksud di sini. Seperti namanya, English Cafe menjadi lembaga bahasa Inggris dengan konsep kafe pertama di Indonesia. Tujuan mereka adalah mengajarkan bahasa Inggris dengan sesantai nongkrong bersama teman-teman. English Cafe sendiri sudah berdiri di 15 kota di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Samarinda, Balikpapan, Lampung, Semarang, Jakarta, Surabaya, Batam, Malang, dan Solo. 

Kursus bahasa Inggris Semarang English Cafe memiliki 3 jenis program belajar, dengan biaya yang berbeda-beda. Dilansir dari akun Facebook resmi milik mereka, seperti ini rincian programnya:

1. Program Reguler

Program Regular berisi 10 orang dengan didampingi satu tutor pilihan English Cafe. Biaya kursusnya sebesar Rp299 ribu, dan biaya pendaftaran sebesar Rp100 ribu. 

2. Program Private

Apabila kamu mau menjadi anggota, namun terkendala dengan waktu dan jadwal yang padat, maka kamu bisa memilih program ini. Berbeda dengan program sebelumnya, program private hanya berisikan satu murid, dengan didampingi satu tutor. Anggota pun bebas menentukan waktu, tempat, serta tutor pilihannya sendiri. Bahkan kamu bisa meminta tutor untuk datang ke kediamanmu. Biaya program ini sebesar Rp600 ribu per levelnya, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp100 ribu. 

Menariknya lagi, kamu bisa mengajar orang lain untuk bergabung di kelas ini. Lebih banyak teman, biayanya akan semakin murah. Untuk 3 orang, kelas private diberi harga Rp1,2 juta. Sedangkan untuk 5 orang, biaya yang dikenakan sebesar Rp 1,8 juta. Masing-masing orang pun akan diberikan free fasilitas, dan gratis mengikuti kursus kelas reguler seumur hidup, dan gratis mengikuti kelas online. 

3. Program Online

Bagi kamu yang tinggal di area non cakupan English Cafe, bisa memilih program ini. Lantaran dilakukan secara online, sistem belajarnya langsung dari aplikasi WhatsApp. Jadi kamu bisa belajar dimanapun, dan kapanpun. Materi nantinya akan disampaikan secara audio-visual. Buku modul pun akan dikirim melalui email. Biayanya hanya sebesar Rp199 ribu. 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: