4 Games yang Seru untuk Melatih Kemampuan Bahasa Inggris Anak

Game bahasa Inggris anak yang bisa menstimulasi kemampuan mereka - Edu2Review
Game bahasa Inggris anak yang bisa menstimulasi kemampuan mereka – Edu2Review

Game bahasa Inggris anak mampu mendorong percakapan dan melek huruf bahasa Inggris, bahkan tanpa harus mengikuti kursus bahasa Inggris intensif. Ini bisa menjadi awal yang bisa kamu lakukan sembari bermain dengan anak. Apalagi, persiapannya sangat mudah. Cukup siapkan kertas dan pensil untuk memainkannya. Apa saja daftar permainan menyenangkan untuk anak-anak yang dapat membantu meningkatkan ejaan, membaca, dan kosa kata mereka? Di artikel ini, Edu2Review sudah merangkum sejumlah permainan yang bisa dimainkan saat ini juga!

Game Kata yang Menyenangkan untuk Anak-Anak

Jika kamu tidak punya waktu untuk mempersiapkan diri, kamu juga dapat membeli sejumlah permainan ini di toko permainan terdekat, atau melalui online. 

Hang Man

Mungkin salah satu permainan kata paling terkenal untuk anak-anak adalah Hang Man yang populer. Player 1 memikirkan sebuah kata dan Player 2 harus menebaknya sebelum mereka “hang”.Pemain 1 menulis spasi untuk huruf-huruf yang ditulis pada halaman sehingga mereka tahu berapa banyak huruf dalam kata.

Pemain 2 terus memilih huruf yang menurut mereka ada dalam kata. Jika benar, Player 1 menulis surat ke mana ia pergi. Jika tidak benar, Player 1 menggambar bagian dari “algojo”. Jika gambar selesai ketika Player 2 menebak, Player 1 menang.

Bingo

Game kata yang sangat mudah disiapkan untuk anak-anak. Ada beberapa versi yang sangat bagus. Kamu dapat membeli game ini di toko online, atau menggunakannya sebagai contoh untuk membuat game kamu sendiri.

Gambar kotak persegi pada halaman dan pilih tema. Tulis beberapa kata menggunakan temanya. Misalnya, pantai: berenang, istana pasir, air, kerang laut, lumba-lumba, kursi berjemur, piknik dll. Buat salinan kata-kata tambahan untuk memastikan ada beberapa tambahan pada jumlah pada halaman.

Apa Saja Game Bahasa Inggris Anak yang Baik?

Word search

Permainan kata lain yang menyenangkan tetapi menantang anak-anak untuk belajar bahasa Inggris adalah pencarian kata. Gambarlah 10 x 10 kotak dan letakkan kata sebanyak yang kamu bisa di kotak. Kata-kata bisa naik, turun, atau diagonal, dan huruf bisa tumpang tindih untuk digunakan lebih dari sekali.

Buat daftar di samping atau bawah halaman kata yang kamu masukkan. Kemudian setelah kamu tidak dapat memasukkan kata lagi, isi kotak kosong dengan huruf acak. Anak-anak perlu menemukan kata-kata secepat mungkin. Ini bisa menjadi permainan kata yang menyenangkan untuk dilakukan secara individu atau sebagai tim. Untuk anak-anak yang suka bersaing, kamu dapat menggunakan kotak yang sama dan melihat siapa yang selesai terlebih dahulu.

Category

Meskipun ini juga merupakan permainan papan resmi, (yang dapat kamu beli di sini), kamu juga dapat membuatnya sendiri dengan mudah. Setiap pemain memiliki selembar kertas dan pensil. Pilih 10-15 kategori. Ini bisa apa saja yang kamu suka, tetapi ingat itu harus cukup populer sehingga kamu dapat menebak sesuatu dengan sebagian besar huruf. Sebagai contoh. Negara, Film, Bagian Tubuh, Aktor atau Aktris dll.

Setelah kamu memiliki kategori kamu sekarang saatnya untuk memilih huruf. Tanpa dadu, cara termudah adalah menulis huruf acak di selembar kertas. Kemudian satu orang memejamkan mata dan menunjuk ke sebuah surat.

Ketika sebuah huruf telah dipilih, pemain memiliki 2 menit untuk mengisi celah dengan sesuatu di setiap kategori dimulai dengan huruf itu. Ini adalah game Bahasa Inggris anak yang sangat menyenangkan dan kompetitif untuk anak-anak yang membantu meningkatkan keterampilan kosa kata, ejaan, dan percakapan mereka.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: