Keuntungan Memilih IDP Jakarta untuk Kamu yang Mau Kuliah di Luar Negeri

idp jakarta
Sumber: ITERA

Pandangan masyarakat tentang alasan kuliah di luar negeri tentu beragam. Ada yang termotivasi untuk mencari tantangan atau suasana baru. Ada yang karena kualitas pendidikan di dalam negeri yang kurang memuaskan. Ada pula yang karena prestise, dan tidak sedikit pula yang menuntut ilmu di luar negeri karena cita-cita untuk memajukan diri dan Indonesia di masa depan.

Apa pun motivasinya, kuliah di luar negeri memiliki banyak manfaat. Belajar di luar negeri, jika perlu, adalah suatu keharusan. Kenapa harus?

Belajar di luar negeri dapat membuka jutaan peluang untuk maju.

Kebanyakan pelajar asal Indonesia yang menempuh pendidikan di luar negeri mendapatkan sesuatu yang tidak terbayangkan, pengetahuan, teknologi, keragaman budaya, kemandirian, dan mereka masih harus banyak belajar. Mereka yang bisa bepergian ke luar negeri merasakan mata dan pikirannya terbuka.

Mereka membawa banyak pengalaman, cerita, teman, pengetahuan, dan foto yang ternyata sangat membentuk visi mereka untuk masa depan. Belajar di luar negeri juga akan memperkaya wawasan kita tentang menghargai perbedaan, baik dari segi budaya, karakter masyarakat, pengetahuan, iklim dan lain sebagainya.

Di Jepang, kita akan menemukan suasana yang sangat kompetitif. Di Kanada kita akan menjumpai suhu dan cuaca dingin yang bisa mencapai -40 derajat Celcius. Di Rusia, kamu akan menemukan orang Rusia yang dingin dan sama sekali tidak ramah. Di Inggris kita akan menemukan suasana dan euforia para peminat sepak bola Liga Inggris yang sangat kental disana.

Di Selandia Baru dan Irlandia, kita akan menemukan banyak sekali pemandangan alam yang menakjubkan. Di Arab Saudi, kita akan menemukan kekayaan negara Arab sehingga bisa menghilangkan kuliah di negara itu. Tidak hanya gratis, seluruh pelajar di Arab Saudi juga mendapatkan tunjangan yang sangat layak. Di Mesir kita akan menemukan sistem perkuliahan yang mengutamakan kesadaran diri untuk belajar mandiri. Ada kampus di Mesir yang tidak mewajibkan siswanya untuk menghadiri kelas, yang penting untuk mengikuti ujian dan bisa lulus.

Kita akan menemukan keragaman budaya dan persaingan yang sangat kompleks di Amerika Serikat. Di China, kita akan bertemu dengan orang China yang gaya bicaranya seperti orang pemarah; cepat dan keras. Di Prancis, IDP akan bertemu orang Prancis yang sangat bangga dengan bahasa mereka. Masih banyak budaya negara lain yang akan kita temui jika kita bisa belajar di luar negeri. Di Jerman, Swiss, Austria, India, Korea, Taiwan, Singapura, Australia, Turki, Malaysia, Thailand, dan Sudan.

Ingin menempuh pendidikan atau berkarier internasional? IDP bisa jadi jawaban yang tepat!

IDP bisa membantumu menjadikan rencana studi di luar negeri sebagai titik awal untuk kesuksesan karier dan pengembangan dirimu. Sebab, IDP menggabungkan pengalaman para mantan murid dan konselor, dikombinasikan dengan teknologi canggih untuk membantu kamu membuat keputusan terbaik.

IDP bermitra dengan lebih dari 700 universitas, sekolah, dan perguruan tinggi ternama di Australia, Kanada, Selandia Baru, Inggris Raya, dan Amerika Serikat. Ini berarti IDP memiliki akses ke database lebih dari 180.000 kursus dan jurusan – dan IDP yakin IDP akan menemukan kursus yang tepat untuk kamu.

Mau memiliki karier atau menjadi murid cemerlang di negara berbahasa Inggris? Tidak ada kata terlambat untuk belajar bahasa Inggris dengan metode paling mudah!

IDP mengutamakan murid

Butuh bantuan untuk menemukan program studi terbaik, mengajukan aplikasi ke universitas, atau memenuhi syarat untuk persyaratan aplikasi visa? Jaringan konselor IDP yang ramah akan dengan senang hati membantu kamu. Konselor IDP akan bekerja dengan, menasihati dan mendukung kamu dan keluarga kamu selama perjalanan studi kamu di luar negeri.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan yang menyediakan layanan kursus intensif untuk sertifikasi bahasa Inggris IELTS, IDP dapat membantu kamu mendaftar dan mempersiapkan tes IELTS. Diakui oleh lebih dari 10.000 organisasi di seluruh dunia, IELTS adalah ujian bahasa Inggris terkemuka untuk tujuan studi, kerja, dan migrasi.

Konselor pendidikan internasional IDP siap membantumu dari A-Z

Sebagian besar konselor IDP juga pernah belajar di luar negeri. Mereka siap melakukan apa saja untuk membantu kamu menemukan kursus dan negara yang tepat. Sebagai spesialis pendidikan internasional, para konselor IDP siap melangkah lebih jauh untuk mendukung kamu dalam perjalanan studi ini. Orang-orang yang ramah yang dapat mengatakan ‘Saya pernah ke sana dan melakukannya sendiri’ dan berbagi pengalaman mereka.

Dukung setiap langkah perjalanan

Dukungan IDP tidak berakhir setelah kamu menerima surat penerimaan dari universitas. Di IDP, IDP berdedikasi untuk memastikan kamu merasa didukung di setiap langkah perjalanan studi kamu. Layanan IDP akan berkembang selangkah demi selangkah untuk mendukung siswa IDP hingga lulus dan seterusnya.

Simak juga artikel ini untuk membandingkan IDP Jakarta dengan tempat les bahasa Inggris lainnya!

Membantumu membuat rencana belajar yang efektif dalam beberapa langkah mudah.

Jika kamu sedang mempertimbangkan untuk belajar di luar negeri, mari bekerja sama untuk menemukan negara, universitas, dan jurusan yang tepat. Rencanakan konsultasi gratis dengan salah satu tim IDP, dan IDP akan mulai mempersiapkan perjalanan kamu, mulai dari tempat yang kamu kunjungi hari ini, hingga tujuan yang kamu inginkan.

Itu dia penjelasan lengkap seputar keuntungan yang bisa didapatkan dari mendaftar di IDP Jakarta. Kesimpulannya, IDP Jakarta sangat bisa dipertimbangkan oleh kamu yang hendak menempuh pendidikan atau berkarier secara profesional di luar negeri, terutama negara-negara berbahasa Inggris. Bukan hanya tentang IELTS, IDP Jakarta juga menyediakan layanan lainnya yang bisa memudahkan persiapanmu.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu! Simak juga artikel-artikel seputar tips bahasa Inggris lainnya hanya di Edu2Review.id!

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: