Ini Dia Rekomendasi Sekolah Internasional Terbaik di Jakarta Barat!

Daerah Jakarta Barat  adalah tempat  atau lokasi yang mempunyai banyak sekolah nasional besar dan sekolah nasional unggulan – tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk mencari sekolah internasional di Jakarta Barat. Daerah ini  juga dikelilingi oleh banyak pusat perbelanjaan, perumahan, dan apartemen yang membuat daerahnya menjadi lokasi strategis untuk ragam institusi pendidikan. Jika kamu saat ini mencari referensi sekolah anak di daerah ini, artikel ini bisa memberikan rekomendasi sekolah terbaik untuk kamu.

IPEKA Integrated Christian School

Sekolah Ipeka

Sekolah Kristen IPEKA mempunyai tiga tujuan utama, yaitu mendidik anak bangsa, menyediakan pendidikan dengan stkamur tinggi, dan melayani Tuhan Yesus Kristus dengan adanya pendidikan. IPEKA sendiri singkatan dari Ilmu, Pengharapan dan Kasih yang didirikan oleh seorang pendeta dari Cina bernama William Ho.

Sekolah ini sudah dibangun pada tahun 1999 untuk menyediakan komunitas kristiani dengan stkamur pendidikan Internasional. IPEKA juga menggunakan Bahasa Inggris untuk bahasa utama dalam berkomunikasi, selain itu ada pula Bahasa Mkamurin yang akan diajarkan pada siswa untuk menambah pengetahuan.

Kelas yang disediakan juga membantu siswa untuk persiapan masuk perguruan tinggi dengan sangat baik menggunakan kurikulum Amerika dan Australia. Kurikulumnya bahkan sudah diakreditasi oleh Western Association of School and College/ WSAC. KUrikulum ini sangat cocok bagi siswa yang memang ingin melanjutkan pendidikan mereka menuju universitas terbaik yang ada di seluruh belahan dunia.

Bina Bangsa School Kebon Jeruk

Sekolah ini sudah dibangung sejak tahun 2001 menggunakan program A level, Cambridge, dan IGCSE. Tak heran membuat sekolah ini menjadi salah satu , daftar sekolah internasional di Jakarta Barat. Tes A level sendiri adalah bagian dari persyaratan untuk bisa diterima di berbagai universitas terbaik seperti Cambridge, Harvard, Stanford, Oxford, dll. Selain itu siswa juga akan belajar tentang nilai Kristen di dalam sistem pendidikannya. Bina Bangsa sendiri sudah membangun 6 sekolah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Program populer yang bisa dipilih adalah kelas bilingual dimana para siswanya dilatih untuk menggunakan 3 bahasa seperti Mandarin, Inggris dan tradisional Chinese. Para siswa yang sudah lulus juga sudah banyak diterima di berbagai universitas luar negeri, seperti Kanada, Amerika, Australia, dan masih banyak lainnya. Bahkan sekolah ini juga menanamkan nilai kedisiplinan yang diambil dari kurikulum Singapura.

Selain sekolah internasional di Bandung, temukan juga sekolah internasional di daerah-daerah lainnya:

Raffles International School Kebon Jeruk

Sekolah Raffles

Sekolah ini didirikan oleh William Soeryadjaya (pengusaha terkenal sekaligus pendiri Grup Astra) dan Radius Prawiro (Mantan Menteri Keuangan) yang berkonsultasi dengan pihak Singapore Teachers Union. Alumni dari sekolah ini juga sudah menghasilkan siswa terbaik yang lulus di ujian universitas luar negeri. Raffles sendiri juga sudah menyediakan program A level dan Cambridge AS. Sekolah juga menyediakan pendidikan untuk pra-sekolah dasar, sekolah menengah, sekolah menengah atas, bahkan perguruan tinggi.

Springfield School Permata Buana

Rekomendasi untuk sekolah internasional di Jakarta Barat lainnya adalah Springfield School yang sudah dibangun sejak tahun 1998 dan menyediakan program pendidikan Internasional dari usia balita hingga siswa kelas 12 dengan menanamkan nilai Kristiani. Para siswa juga diberdayakan untuk menjadi seorang pemimpin di masa depan dengan mengasah ketrampilan sekaligus pengetahuan mereka. Poin menariknya adalah siswa akan dibesarkan untuk bertumbuh di lingkungan multikultural yang menggunakan kurikulum Cambridge. Banyak siswa yang sudah membanggakan karena sukses mendapatkan nilai tertinggi di Indonesia untuk ujian Cambridge IGCSE, A level, dan AS.

Bahasa yang dipakai dalam lingkup sekolah adalah Bahasa Inggris, namun nantinya siswa juga akan belajar Bahasa Mandarin dan di tes dengan ujian HSK – salah satu ujian terkenal untuk para penutur asing. Fasilitas yang siswa dapatkan adalah ruang seni, area bermain, pusat musik, perpustakaan, lapangan serbaguna, dan masih banyak lainnya.

Global Sevilla Puri Indah Campus

Sekolah Global Sevilla

Untuk konsep pendidikan seni berdasarkan beberapa nilai, seperti berbasis karakter, keseimbangan dalam pendidikan, mindfulness yang nantinya siswa diharapkan dapat mengolah kecemasan dan stress mereka. Siswa juga akan dimotivasi untuk mengikuti kegiatan sosial untuk dapat menyumbang sesuatu pada masyarakat. Tak heran jika sekolah ini juga menjadi salah satu rekomendasi sekolah internasional terbaik di Jakarta Barat. Nantinya program sekolah tersebut mampu menanamkan para siswanya dengan nilai-nilai inti dari sekolah dalam hal berbagi, kasih sayang, pengendalian diri yang ada di program Compassion in Action.

Sekolah ini juga menyediakan pendidikan dari jenjang TK hingga SMP menggunakan kurikulum IEYC (International Early Years Curriculum). Bahkan dari kelas 1 SMP, mereka akan belajar dengan menggunakan kurikulum Cambridge dengan ragam fasilitas yang disediakan oleh pihak sekolah.

Edu2review pernah mengulas sekolah ini secara lengkap di artikel berikut

Narada School Kosambi

Narada School mempunyai basis kurikulum nasional dan Cambridge yang menyediakan jenjang pendidikan dari Preschool sampai Senior High School. Bahasa yang digunakan adalah Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Sekolah satu ini letaknya ada di Cengkareng, Jakarta Barat dan menyediakan ragam fasilitas lengkap seperti kolam renang, ruang kelas, perpustakaan, playground, ruang musik, laboratorium, dan masih banyak fasilitas lainnya. Selain itu pembelajarannya juga mempunyai tim pengajar yang sangat kompeten dan berpengalaman untuk menyediakan pendidikan terbaik untuk para siswa.

ICHTHUS International School Kebon Jeruk

ICHTHUS School

Untuk sekolah internasional di Jakarta Barat lainnya adalah ICHTHUS School sebagai salah satu sekolah internasional di Jakbar berbasis ajaran Kristen dan sudah menggunakan standar akreditas WASC dan ACSI. Sekolah ini menyediakan pendidikan dari jenjang primary, secondary, dan sudah A level. Sekolah berfokus pada anak usia 6 tahun hingga 11 tahun yang sudah menggunakan kurikulum Cambridge Primary Checkpoint dengan kolaborasi kurikulum nasional. Untuk kelas 7 dan 8 menggunakan kurikulum Cambridge, dan secondary grade menggunakan Cambridge IGCSE.

Nah bagaimana? Semoga artikel rekomendasi diatas dapat membantu kamu menemukan sekolah terbaik untukmu ya!


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


%d bloggers like this: