Memahami Slang Bahasa Inggris beserta Contohnya

Slang Bahasa Inggris

Seperti diketahui bersama, bahasa apapun yang ada di dunia ini, pastinya mempunyai bahasa slang, termasuk bahasa Inggris. Beberapa dari mungkin ada yang mengenal atau bahkan sering menggunakan slang Bahasa Inggris tersebut. Tapi mungkin ada juga sebagian dari kamu yang belum mengetahui bahasa tersebut.

Definisi Slang Bahasa Inggris

Sebenarnya apa itu slang Bahasa Inggris?, tidak lain adalah bahasa blak-blakan atau cenderung vulgar, humoris, sedikit keras, atau ada juga yang sedikit jorok. Dimana umumnya, bahasa jenis tersebut, sering kali digunakan oleh para anak muda, agar terlihat gaul.

Jadi buat kamu yang memang terbiasa berbahasa Inggris secara baku, kemungkinan kamu akan kebingungan ketika mendengarkan bahasa tersebut. Selain itu, fenomena linguistik seperti ini, biasanya akan terus berubah di setiap subkultur yang ada.

Beberapa ahli linguistik juga ada yang berpendapat, bahwasannya bahasa gaul tersebut adalah, karena para penggunanya harus menemukan cara yang tepat, guna mendefinisikan tentang pengalaman baru yang muncul, seiring dengan waktu dan modernitas yang ada.

Saat ini, penggunaan kata slang bahasa Inggris, ini tidak hanya digunakan untuk percakapan biasa saja, namun kini sudah merambah pada percakapan dalam dunia maya. Walaupun bukan termasuk bahasa umum. Tapi tidak ada salahnya jika mempelajarinya, agar komunikasi jadi lebih lancar.

Slang Bahasa Inggris dan Contohnya

Berikut ini adalah beberapa kumpulan slang bahasa Inggris yang terbilang cukup umum, kamu temukan, atau juga sering digunakan, antara lain :

Tea

Dari sisi arti, Tea sendiri artinya teh. Tapi dalam bahasa Inggris gaul, atau slang bahasa Inggris,maka artinya berubah jadi bertukar gosip yang sedang hangat. Kata yang satu ini sering kali disingkat jadi huruf “T” saja.

Adapun contoh kalimat untuk kata yang satu ini antara lain :

  • I wanna spill the tea.
  • Do you have a tea for us today?

Salty

Jika secara harfiah, Salty ini asin. Tapi untuk kata-kata slang bahasa Inggris, kata yang satu ini, tidak ada hubungannya sama sekali dengan yang namanya asin, garam dapur atau bahkan bahan makanan.

Dalam bahasa slang, kata yang satu ini, berarti menggambarkan sesuatu yang lucu atau bahkan cenderung mengesalkan. Adapun contoh kalimat dalam bahasa Inggris adalah, “That’s too salty!”.

Chill

Chill sendiri jika diterjemahkan artinya dingin. Tapi umumnya bukan digunakan untuk artikata yang dimaksud. Bahkan lebih sering digunakan sebagai istilah, atau bahasa slang, dan termasuk salah satu istilah yang cukup umum digunakan.

Arti kata Chill sendiri dalam bahasa slang sendiri adalah santai atau relaks. Jadi ketika seorang teman sedang emosi atau juga panik. Maka kamu dapat menggunakan istilah yang satu ini. Adapun contoh yang paling sering digunakan adalah “Chill, man !”.

Chicken

Chicken sendiri, jika diterjemahkan artinya ayam. Namun dalam bahasa gaul, artinya sangat berubah, dari arti yang sebenarnya. Dimana arti dalam bahasa gaulnya adalah pengecut atau penakut. Ini termasuk salah satu kata yang juga cukup umum, dan banyak digunakan orang, ketika sedang menggertak orang lain.

No Bargain

Sama seperti sebelumnya, arti kata no bargain disini sangat berbeda dengan arti yang sebenarnya. Jika arti yang sebenarnya adalah tidak ada tawar menawar, maka dalam istilah slang, artinya jadi tidak laku atau jomblo akut.

Ini adalah salah satu istilah yang paling sering dikeluarkan ketika seseorang tidak mempunyai pasangan. Adapun contoh kalimatnya adalah “He is no bargain, man”.

Mau lihat artikel menarik tentang Bahasa Inggris lainnya? Cek aja disini!

Fire drink

Masih sama dengan nomor sebelumnya, dimana kata yang tersebut, tidak mempunyai arti yang sama dengan arti sebenarnya. Jika Fire Drink  sendiri artinya minuman api. Maka untuk bahasa slang yang digunakan, jadi minuman keras. Adapun salah satu contoh bahasa untuk kata yang dimasud antara lain “You’ve taken a lot of fire drink”.

TTFN

Tidak hanya berupa kata atau bahkan kalimat slang bahasa Inggris, tapi ada juga singkatan. Adapun TTFN ini sendiri adalah singkatan dari “ Ta ta for now”, atau jika diterjemahkan artinya sampai jumpa lagi, atau istilah yang paling sering digunakan adalah cabut.

Sly dog

Untuk kata yang satu ini, sedikit banyak, ada kaitannya dengan arti yang sebenarnya. Biasanya kata ini akan diberikan pada orang-orang tertentu. Adapun arti kata “Sly Dog” sendiri adalah orang-orang licik.

Must have got up on the wrong side of bed

Termasuk kalimat yang panjang, namun arti dari kata slang ini terbilang sangat sedikit. Adapun arti dari kata yang dimaksud adalah “mimpi apa semalam?”.

Puppy love

Ini adalah salah satu kata yang cukup sering digunakan oleh para anak muda. Selain itu, ini ada kaitannya dengan sebuah kisah cinta. Adapun arti dari kata yang dimaksud ini bukan cinta terhadap anak anjing. Tapi arti kata “Puppy love” dalam bahasa slang Inggris adalah Cinta Monyet.

Kiki

Kata yang satu ini, buka sebuah nama, namun terbilang cukup umum digunakan dalam percakapan. Adapun arti dari kata “Kiki” dalam bahasa slang Inggris adalah sebuah pesta atau sebuah pertemuan yang meriah. Tapi ada kalanya juga dikaitkan dengan istilah berbagi gosip.

Lit

Mungkin sebagian dari kamu baru pertama kali mendengar istilah yang satu ini. Jika diterjemahkan artinya adalah menyala. Tapi dalam bahasa Inggris gaul, maka artinya berubah jadi keren atau menakjubkan. Ini adalah salah satu kata yang cukup umum digunakan oleh banyak musisi, bahkan ada beberapa yang dimasukkan ke dalam lirik lagunya.

Demikianlah beberapa ulasan bahkan beberapa contoh slang Bahasa Inggris. Semoga dengan adanya ulasan kali ini, akan menambah pengetahuan kamu tentang bahasa Inggris, khususnya bahasa slang atau Bahasa Inggris gaul.

 

 


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


%d bloggers like this: