Menulis dan Mengucapkan Angka Bahasa Inggris

angka bahasa inggris

Kita sering mendengar bagaimana angka dapat diucapkan dalam bentuk bahasa Inggris. Beberapa dari kita bahkan mungkin fasih mengucapkan angka dalam bahasa Inggris. Namun, bagaimana cara mengeja angka dalam bahasa Inggris secara tertulis?

Tentunya ada aturan yang harus kita patuhi saat menulis dan cara membaca angka dalam bahasa Inggris, apalagi jika kita menulisnya untuk keperluan formal, seperti keperluan akademis atau bisnis. Penggunaan angka dalam pelafalan Angka Bahasa Inggris ini cukup banyak. Mulai dari nominal uang, umur, tanggal, nomor rumah, nomor telepon dan masih banyak lagi hal lainnya yang melibatkan penggunaan angka di dalamnya.

Bahasa Inggris adalah bahasa yang sangat banyak dipelajari oleh semua orang. Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang telah digunakan oleh hampir semua orang di seluruh dunia. Namun, setiap orang setidaknya dapat berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris untuk mempermudah komunikasi. Seperti bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris juga merupakan bahasa yang kompleks.

Pada penelitian ini, ada banyak hal yang dapat kamu pelajari ketika kamu ingin dapat berbicara bahasa Inggris. Karena kemampuan berbahasa Inggris dapat ditentukan oleh beberapa hal seperti berbicara, mendengarkan, menulis dan membaca. Mengingat pentingnya kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris, hampir semua sekolah memasukkan mata pelajaran bahasa Inggris.

Bahkan di beberapa sekolah internasional, bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi adalah bahasa Inggris. Sementara belajar bahasa Inggris adalah hal penting yang harus dilakukan oleh semua orang. Belajar bahasa Inggris juga bisa dimulai dengan mengenal huruf dan angka. Jika kamu cukup pkamui mengenali huruf tersebut, maka kamu bisa dengan mudah untuk mulai mengenali angka dalam bahasa Inggris.

Angka adalah salah satu bagian yang pasti akan kamu sebutkan saat berkomunikasi baik secara lisan maupun tertulis. Pada kesempatan kali ini kita akan belajar bersama bagaimana cara menulis angka dalam bahasa inggris dengan baik dan benar. Berikut ini adalah pembelajaran untuk menulis dan mengucapkan angka dalam bahasa Inggris, diantaranya:

Bagaimana Belajar Menulis dan Mengucapkan Angka Bahasa Inggris?

Pada dasarnya penulisan angka dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris adalah sama. Perbedaannya terletak pada penulisan surat-suratnya. Ada beberapa aturan untuk mengucapkan angka dalam bahasa Inggris. Ibaratnya menyebut angka dalam bahasa Indonesia yaitu angka satu, sepuluh, seratus, satu juta, sepuluh juta, seratus juta, satu miliar, dan seterusnya.

Dalam bahasa Inggris, penulisan angka juga sangat beragam. Penulisan bilangan dalam bahasa Inggris sebenarnya terbagi menjadi dua bagian, yaitu bilangan pokok dan bilangan urut. Setiap nomor tulisan memiliki aturannya masing-masing. Belajar bahasa Inggris memang cukup beragam. Ada banyak hal yang bisa dipelajari, selain angka, kamu juga bisa belajar tata bahasa agar bahasa Inggris kamu lebih sempurna.

Bagian pertama adalah bilangan pokok. Nomor-nomor yang digunakan pada nomor biasa sering digunakan saat berkomunikasi. kamu akan sangat sering menggunakan angka-angka ini untuk menyampaikan informasi. Angka dasar yang harus kamu ketahui adalah angka 1 sampai 10 dalam bahasa Inggris.

Jumlahnya mulai dari satu, dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh, delapan, sembilan, dan sepuluh. kamu akan sering mengucapkan nomor-nomor ini saat ingin berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Jika kamu ingin mengatakan sesuatu seperti, 1, 10, 100, 1000, dan 1.000.000 kamu dapat mengatakan itu dimulai dari one, ten, one hundred, one thousand, dan one million.

Begitulah penulisan bilangan dasar yang terdapat dalam bahasa Inggris. Setiap bahasa memiliki aturan tersendiri untuk menulis angka. Bilangan kardinal sangat berbeda dari bilangan ordinal. Nomor urut adalah nomor pangkat yang biasanya digunakan dalam mengucapkan pemenang atau pemenang.

Bagian kedua adalah angka ordinal. Seperti disebutkan di atas, nomor peringkat dalam bahasa Inggris digunakan untuk menunjukkan peringkat, juara, atau pemenang. Misalnya di Indonesia ada juara pertama, juara kedua, juara satu, juara dua, dan seterusnya.

Dalam bahasa Inggris juga ada angka yang diucapkan untuk rank seperti 1st misalnya untuk urutan pertama. Juara kedua. Ketiga untuk tempat ketiga dan seterusnya. Di bawah ini adalah tip untuk mempelajari angka bahasa Inggris:

Tips Belajar Angka Bahasa Inggris

Seperti yang telah dijelaskan di atas, penulisan angka atau bilangan dalam bahasa Inggris dibedakan menjadi dua, yaitu kardinal dan ordinal. Jika kamu ingin menyampaikan informasi dengan menulis angka yang besar maka kedua hal tersebut harus kamu perhatikan. Cukup mudah untuk mempelajari angka-angka bahasa Inggris ini.

Ada beberapa tip yang perlu dipertimbangkan saat mempelajari angka dalam bahasa Inggris. Tip pertama adalah ketika kamu ingin belajar menulis bilangan pokok. Coba perhatikan penulisan angka 1 sampai dengan 1.000.000 kamu akan menemukan kelompok kata yang sama. Dengan memperhatikannya kamu akan lebih mudah belajar.

Intinya kamu harus mengetahui angka 1 sampai 10 dalam bahasa Inggris, setelah itu kamu akan lebih mudah mempelajari angka 11 – 1.000.000. kamu juga dapat menerapkan ini saat mempelajari kelompok ordinal. kamu bisa mulai memperhatikan dari tanggal 1, 2, 3, dan seterusnya. Jika kamu memperhatikan penulisan hingga ke 1.000.000 kamu akan merasa lebih mudah untuk mempelajarinya.

Tips kedua dalam mempelajari angka bahasa Inggris adalah memperhatikan penggunaan angka sesuai peristiwa. Tentunya penggunaan bilangan kardinal dengan bilangan ordinal sangat berbeda. Itulah beberapa hal tentang mempelajari angka dalam bahasa Inggris. Pada dasarnya bentuk angka dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris adalah sama, yang membedakan adalah pada penulisannya.

 

Baca Juga : Begini Ternyata Metode Belajar Bahasa Inggris yang Tepat untuk Anak!

Bagaimana Mengeja Angka dalam Bahasa Inggris?

Mengeja Angka dalam Bahasa Inggris

Ejaan Satu Nomor

Saat mengeja satu angka, dari nol hingga sembilan, kita harus menuliskannya dalam huruf. Contoh:

  • Benar: Saya makan dua buah mangga. (Benar: I ate two mangoes)
  • Salah: Saya makan 2 mangga. (Salah: I ate 2 mangoes)

Penggunaan tanda Hubung “-”

Hyphen atau tanda hubung “-” digunakan saat kita menuliskan angka 21-99 dalam huruf. Contoh:

  • Dua puluh tujuh. (Dua puluh tujuh)
  • Ada enam puluh delapan orang di ruangan ini. (Ada enam puluh delapan orang di ruangan ini)
  • Empat puluh empat adalah angka keberuntunganku. (Empat puluh empat adalah nomor keberuntunganku

Nomor Ejaan 100-999

Sedangkan untuk menulis abgka 100 dalam huruf, gunakanlah kata “hundred”. Untuk angka 101-999, eja seperti yang kita ucapkan. Contoh:

  • 103: one hundred and three
  • 300: three hundred
  • 567: five hundred and sixty seven
  • 994: nine hundred and ninety four

Demikian pembahasan yang dapat kami jelaskan tentang Penulisan dan Pelafalan Angka Bahasa Inggris. Kami juga menyertakan contoh agar lebih mudah dipahami, semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: