Begini Ternyata Metode Belajar Bahasa Inggris yang Tepat untuk Anak!

Belajar bahasa Inggris untuk anak harus dengan cara yang menyenangkan - Edu2Review
Belajar bahasa Inggris untuk anak harus dengan cara yang menyenangkan – Edu2Review

Salah satu tantangan terbesar yang dimiliki oleh para orang tua adalah miliki adalah mencari cara untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris anak-anak mereka. Di satu sisi, para orang tua memahami bahwa kemampuan berbahasa Inggris dengan lancar akan sangat penting bagi keberhasilan anak-anak mereka di masa depan. Namun di sisi lain, sebagian besar orang tua memahami bahwa belajar bahasa Inggris lebih sulit daripada belajar membaca atau menulis dalam bahasa Inggris. Mungkinkah mengajari anak kamu berbicara bahasa Inggris dengan lancar seperti penduduk asli?

Anak-anak menyerap bahasa seperti spons, jauh lebih cepat daripada orang dewasa. Dengan pendekatan dan lingkungan yang tepat, kamu dapat membantu anak-anak belajar bahasa Inggris dengan cara yang sama ketika mereka berbicara bahasa pertama mereka. Berikut ini beberapa cara menyenangkan yang dapat membantu anak kamu belajar berbicara bahasa Inggris.

Berlatih berbicara bahasa Inggris dengan guru asli

Satu-satunya cara untuk benar-benar fasih berbahasa Inggris adalah melalui latihan terus menerus. Jika kamu berlatih dengan penutur asli, kamu akan belajar lebih akurat dalam hal-hal seperti pengucapan dan aksen.

Temukan guru les bahasa Inggris asli untuk membantu mengajari anakmu 2-3 kali seminggu. Jadikan ini saat anak kamu hanya melakukan latihan percakapan, bukan belajar tata bahasa. Ada banyak sumber daya gratis yang tersedia untuk pembelajaran tata bahasa, menggunakan lebih banyak guru bahasa Inggris asli untuk berlatih percakapan.

Dengarkan buku audio bahasa Inggris

Membenamkan anak-anak kamu dalam “bahasa Inggris” adalah cara terbaik untuk membuat mereka belajar bahasa Inggris. Mendengarkan adalah bagian yang sangat penting dari penyerapan bahasa. Ini termasuk kegiatan seperti mendengarkan siaran, seperti BBC, atau membiarkan anak kamu mendengarkan buku audio yang dibaca dalam bahasa Inggris.

Jika anak kamu melakukan perjalanan panjang ke sekolah, gunakan waktu itu untuk mendengarkan buku audio. Gunakan dapat menggunakan situs web seperti Audible untuk mencoba buku audio untuk anak-anak.

Bagaimana Metode Belajar Bahasa Inggris yang Tepat untuk Anak?

Kurangi mengajari mereka soal grammar

Tata bahasa atau grammar memang menjadi hal yang sangat esensial dalam bahasa Inggris, Namun, penelitian menunjukkan bahwa terlalu banyak belajar tata bahasa bukanlah cara yang baik untuk belajar berbicara bahasa Inggris. Alasannya adalah bahwa mempelajari aturan tata bahasa setiap saat akan membuat otak terlalu banyak memproses aturan tata bahasa ketika berbicara, sehingga akibatnya takut membuat kesalahan.

Pikirkan tentang bagaimana anak kamu belajar bahasa asalnya? Mereka tidak mempelajari aturan tata bahasa terlebih dahulu. Aturan yang sama berlaku untuk belajar berbicara bahasa Inggris. Ekspos mereka ke video, buku audio, penutur asli, buku cerita dll dan mereka akan berbicara bahasa Inggris yang sempurna tanpa mengetahui aturan tata bahasa!

Undang teman untuk membuat “Hari Bahasa Inggris” di rumah

Satu-satunya cara untuk meningkatkan berbicara bahasa Inggris adalah berbicara sebanyak mungkin dalam bahasa Inggris. Belajar berbicara bahasa Inggris seperti belajar naik sepeda atau belajar berenang. kamu tidak bisa belajar hanya dengan menghafal teori. kamu harus berlatih.

Undang teman anak kamu untuk “Hari Bahasa Inggris”. Aturannya adalah kamu hanya dapat berbicara dalam bahasa Inggris. kamu dapat menambahkan beberapa aturan yang menyenangkan – untuk setiap kata yang diucapkan dalam bahasa selain bahasa Inggris, harus membayar denda!

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: