5 Rekomendasi Sekolah Internasional di Bogor Terbaik & Biaya Terbaru 2021

Memilih sekolah menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan seseorang. Pilihan sekolah internasional di Bogor yang tepat bisa menjadi batu loncatan untuk menuju sukses yang telah diimpikan. Kualitas sekolah memang bisa sangat mempengaruhi perkembangan seorang anak. Bersekolah di sebuah lembaga pendidikan yang tepat menjadi sebuah kebutuhan untuk memperoleh jaminan masa depan anak yang lebih baik.

Berikut ini 5 sekolah dalam daftar sekolah internasional di Bogor yang dapat menjadi pertimbangan sebagai pilihan sekolah bagi anak – anakmu. Kelima sekolah ini berada di area Bogor dan menawarkan pendidikan dengan kurikulum internasional. Beberapa di antaranya menawarkan pendidikan terintegrasi sejak jenjang pra-sekolah hingga SMA.

Rekomendasi sekolah internasional di Bogor terbaik

Sekolah Madania

madania school
Sumber: Google Maps

Sekolah Madania merupakan salah satu sekolah bertaraf internasional yang ada di wilayah Bogor. Sekolah ini berada di daerah Parung, Bogor; tepatnya beralamat di Telaga Kahuripan, Tegal, Kemang. Sekolah Madania merupakan sekolah Islam dengan sistem sekolah terpadu. Terdapat program pendidikan yang bisa dipilih sejak dari jenjang TK, SD, SMP hingga SMA. Sekolah ini memadukan kurikulum DIKNAS Indonesia dan IGCSE yang merupakan kurikulum dari Cambridge.

Sebagai sebuah sekolah terpadu; Sekolah Madania memiliki kelengkapan fasilitas yang memungkinkan siswa melakukan beragam kegiatan dalam kurikulum maupun kegiatan ekstrakurikuler dan aktivitas lain yang mendukung program pendidikan. Fasilitas berupa area bermain luar ruangan, kolam renang dan gym menjamin tersedianya ruang bagi siswa untuk melakukan beragam aktivitas. 

Sekolah ini juga dilengkapi dengan dapur khusus untuk anak – anak. Sekolah Madania dapat menjadi alternatif pilihan sekolah Islam yang modern dan bertaraf internasional. Berdasar info sekolah internasional di bogor mematok uang pangkal: Rp49.600.000 dan SPP: Rp3.950.00/bulan.

Bosowa Bina Insani School Bogor

Bosowa Bina Insani School Bogor
Sumber: Tribunnews

Bosowa Bina Insani School Bogor menawarkan sekolah terintegrasi yang memberi kesempatan bagi siswa untuk menempuh pendidikan dari PG hingga SMA secara berkelanjutan. Sekolah ini memiliki akreditasi A berdasar hasil penilaian BAN-S/M tahun 2015. Bosowa Bina Insani School menggunakan dua kurikulum secara bersama. Kedua kurikulum tersebut adalah Kurikulum Nasional dan Kurikulum Internasional yang mengacu pada kurikulum Cambridge.

Sekolah ini memiliki dua kompleks sekolah yang beralamat di Jalan Seremped Wetan, Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanak Sereal, Kota Bogor. Kompleks pertama adalah kompleks untuk Play Group, TK dan SD; sedangkan kompleks kedua untuk SMP dan SMA. Sekolah ini memiliki program fullday untuk jenjang PG, TK dan SD serta program residence untuk jenjang SMP dan SMA. Biaya bersekolah di Bosowa Bina Insani School ini mencapai Rp32.500.000 untuk uang pangkal dan SPP Rp1.500.000 per bulan.

Sekolah Bogor Raya

sekolah bogor raya
Sumber: ArchDaily

Sekolah Bogor Raya memiliki misi memberikan pendidikan dengan standar internasional berkualitas tinggi untuk memberi bekal bagi para siswa dalam menjalani hidup di dunia yang berkembang dan berubah dengan pesat. Sekolah ini memiliki program internasional dan menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam kegiatan belajar mengajar.

Sekolah Bogor Raya menggunakan kurikulum International Baccalaureate atau IB untuk pendidikan dasar. Kurikulum ini digunakan untuk siswa berusia 3 tahun di jenjang Playgroup hingga siswa berusia 12 tahun di jenjang Sekolah Dasar. Kurikulum ini menekankan eksplorasi pengetahuan dan keterampilan yang terfokus pada 6 bidang serta keterampilan interdisipliner yang komprehensif.

Sedangkan untuk pendidikan lanjut Sekolah Bogor Raya menyediakan program International Baccalaureate Diploma. Program ini berlangsung selama 2 tahun yang bisa diambil pada kelas 11 dan 12. Program ini sangat cocok bagi siswa yang memiliki cita – cita melanjutkan sekolah ke luar negeri. Program ini meliputi kualifikasi pendidikan yang diakui oleh banyak universitas di seluruh dunia. Berdasar informasi sekolah internasional di bogor ini berkisar antara Rp35.000.000 hingga Rp48.000.000 per tahun.

Selain sekolah internasional di Jakarta, temukan juga sekolah internasional di daerah-daerah lainnya:

The Intercultural School of Bogor

The Intercultural School of Bogor
Sumber: Teacher Horizons

The Intercultural School of Bogor merupakan sekolah internasional yang memadukan aktivitas pendidikan di sekolah dan di rumah. Fokus pendidikan di sekolah ini adalah keselarasan kasih sayang yang memandang pendidikan sebagai sebuah cara berpikir. The Intercultural School of Bogor mengajak siswa dan pendidik untuk menuju cara berpikir internasional yang tidak berbatas. Paradigma pendidikan ini dimaksudkan untuk mengajarkan anak – anak agar menjadi intuitif, berani dan tangguh sejak dari usia dini.

Adapun sekolah internasional di bogor ini menggunakan the International Early Years Curriculum atau IEYC untuk pendidikan anak usia dini mulai 2 hingga 5+ tahun. Kurikulum ini dirancang berdasarkan riset dan mengutamakan praktek dalam perkembangan anak usia dini. Kurikulum IEYC merupakan media yang cocok dalam masa transisi anak untuk memasuki pendidikan formal dari pendidikan dasar.

Sedangkan the International Primary Curriculum yang digunakan untuk jenjang pendidikan dasar dan lanjut adalah kurikulum yang telah digunakan di lebih dari 90 negara. Fokus kurikulum ini adalah perpaduan antara pendidikan internasional, pendidikan personal dan akademik. Pelajaran dirancang berdasarkan tema dan topik yang bertujuan memastikan siswa mempelajari hal – hal yang dibutuhkan sebagai bekal hidup. Biaya pendidikan di sini mencapai Rp58.000.000 per tahun.

Sampoerna Academy Sentul

sampoerna academy sentul
Sumber: Lampung Post

Sampoerna Academy Sentul menggunakan kurikulum internasional dengan basis metode Science, Technology, Engineering, Arts and Math. Metode ini juga diterapkan di lembaga pendidikan di Amerika Serikat. Siswa akan mendapat program pembelajaran yang mengutamakan budaya inovasi serta kolaborasi. Dalam hal ini termasuk pula integrasi komunikasi yang berisi kecakapan penggunaan berbagai bahasa.

Sekolah internasional di bogor ini menggunakan ujian internasional dengan basis NWEA MAP untuk kelas Playgroup hingga kelas 9, Cambridge Checkpoint pada kelas 6 dan disertai American College Readiness Assessment serta program ujian IB Diploma. Biaya pendidikan dari tingkat Kindergarten hingga Senior High School di Sentul Academy mencapai Rp43.000.000 hingga Rp100.000.000 per tahun.

Itu dia sejumlah rekomendasi sekolah internasional di Bogor yang terbaik. Selamat mencari sekolah terbaik untuk anak! Simak juga artikel menarik lainnya seputar sekolah internasional hanya di Edu2Review.id!

 


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


%d bloggers like this: